MENU
icon label
image label
blacklogo

Cek Model Terbaru Toyota Mirai Disini

OCT 14, 2019@12:00 WIB | 111 Views

Toyota akan menghadirkan Mirai Concept, generasi kedua model sedan bahan bakar sel di Tokyo Motor Show. Untuk itu, Toyota sudah merilis gambar rancangan dari Mirai Concept 2020. Sebagai tambahan, akan ada beberapa perubahan dalam hal teknologinya. Toyota menghadirkan generasi pertama Mirai pada tahun 2014. Sedan itu dibedakan tidak hanya dari penggerak bahan bakar sel saja, tetapi juga oleh desainnya yang menarik. Dengan drivetrain 114 kW, model saat ini memiliki jangkauan standar lebih dari 500 kilometer.

Toyota masih ragu merilis data teknis untuk generasi kedua. Namun demikian, akan ada beberapa perubahan pada teknologinya. Misalnya, Mirai kedua ini menggunakan platform independen Toyota New Global Architecture (TNGA), yang dirancang sejak awal untuk menampung beberapa bentuk drivetrain. Model baru ini juga akan memiliki penggerak roda belakang, bukan penggerak roda depan. Menurut Toyota, TNGA harus meningkatkan kekakuan tubuh dan menurunkan pusat gravitasinya, yang bersamaan dengan penggerak roda belakang untuk menghasilkan penanganan yang gesit. Karena tangki hidrogen model baru akan lebih besar dan drivetrain bahan bakar sel. Toyota mengatakan akan membuat sedan ramah lingkungan ini dapat berkendara hingga 30 persen atau lebih dari 650 kilometer.

"Kami telah berupaya membuat mobil yang ingin dikendarai pelanggan setiap saat, mobil yang memiliki desain yang menarik dan emosional serta jenis kinerja yang dinamis dan responsif yang dapat membuat senyum di wajah pengemudi," kata Yoshikazu Tanaka, Kepala Insinyur Mirai. 

"Saya ingin pelanggan mengatakan 'Saya memilih Mirai karena saya hanya menginginkan mobil ini, dan kebetulan itu adalah FCEV," tambahnya.

Edisi baru Mirai akan memasuki pasar di Jepang, Amerika Utara dan Eropa pada tahun 2020. Konsep Mirai tidak akan menjadi satu-satunya kendaraan inovasi listrik di stan Toyota di Tokyo Motor Show. Ada juga nantinya mobil konsep LQ. LQ adalah generasi berikutnya dari Concept-i Toyota yang dihadirkan untuk pertama kalinya di CES 2017. Selain itu, Lexus juga akan memperkenalkan konsep BEV-nya di Tokyo Motor Show.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
mirai,
#
bev,
#
mobil listrik