MENU
icon label
image label
blacklogo

Caterham Kembangkan Seven EV Bergaya Roadster

NOV 02, 2022@09:00 WIB | 196 Views

Pabrikan mobil roadster kecil, Caterham, nampaknya bergerak dalam mode hening untuk membuat mobil listrik. Tidak banyak berita terungkap, namun sang CEO baru-baru ini mengumumkan pihaknya sedang membangun mobil listrik, bernama Seven.

Bob laishley, sang CEO, menyebutkan timnya saat ini sudah melakukan banyak eksperimen model untuk EV pertama Caterham. Ia menjabarkan pengembangan ini di lakukan sela-sela produksi mobil Seven yang konvensional, jadi harus berbagi waktu.

Bob sendiri masih percaya mobil berbahan bakar bensin masih akan eksis hingga satu dekade ke depan. Soal EV, ia menyebut tantangan terbesar di mobil listrik adalah konsep dasar yang berseberangan dengan semangat Caterham. 

Laishley mengatakan, dia ingin meluncurkan mobil tanpa power steering, ABS atau airbag, meskipun dengusan instan EV mungkin mendorongnya untuk mengalah pada kontrol traksi.

Laishley bertekad bahwa mobil EV bergaya roadster dengan aerodinamis baru yang akan menggunakan semangat Caterham tradisional, yakni ringan, kinerja, kesederhanaan. dan kelincahan. 

Ia pun menjanjikan EV pertama akan memiliki aura Seven yang kuat. Akan memiliki kerangka ruang baja (tetapi yang berbeda) karena mereka mudah dimodifikasi dalam produksi jika Anda perlu. 

Caterham Seven akan memiliki bodi enam panel yang membungkus aluminium atau karbon: dua kusen, dua pintu plus bukaan clamshell depan dan belakang.

“Ini akan lebih cantik dan lebih modern daripada Seven – itu akan menjadi poin perbedaan besar – dan mungkin akan memiliki atap. Kami mendesainnya sebagai EV murni sejak awal, hanya dengan penggerak belakang, dan akan terdaftar di bawah aturan SVA.” [wic/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
caterham,
#
super seven,
#
caterham ev,
#
mobil listrik,
#
roadster,
#
caterham seven