MENU
icon label
image label
blacklogo

Catat Waktu Tercepat Saat Mengganti Ban, McLaren Pecahkan Rekor Dunia Pit Stop F1 di GP Qatar

OCT 12, 2023@16:45 WIB | 264 Views

F1 GP Qatar akhir pekan lalu cukup menarik. Dengan beberapa kejadian seperti tabrakan antar tim, keausan ban yang sangat buruk sehingga mengharuskan pergantian trek di menit-menit terakhir, dan cuaca panas yang ekstrim hingga beberapa pembalap mual, ada satu peristiwa penting yang sulit untuk dilewatkan: McLaren memecahkan rekor pit stop tercepat di dunia.

Pada lap ke 27 balapan, Lando Norris masuk pit. Tanpa sepengetahuannya, kru pitnya akan membuat sejarah dengan mengganti bannya dalam waktu 1,80 detik. Kali ini mengalahkan rekor dunia sebelumnya dengan waktu 1,82 detik yang dilakukan Red Bull pada tahun 2019 hanya dengan selisih dua per seratus detik, namun tetap menjadi rekor. Prestasi ini menjadi lebih mengesankan ketika mempertimbangkan roda baru pada regulasi pasca-2022 yang lebih besar dan lebih berat dibandingkan roda tahun 2019.

Selain prestasi pit stop mereka, McLaren juga melihat kesuksesan di lintasan baru-baru ini. Setelah awal musim yang buruk di mana perolehan poin hampir tidak menjadi jaminan, tim telah bangkit kembali secara serius, dengan dua podium berturut-turut dalam dua balapan terakhir, tujuh podium secara keseluruhan, dan kemenangan F1 pertama bagi rookie Oscar Piastri (walaupun tidak pada saat itu) di sprint Qatar.

Dengan momentum ini, beberapa pihak berspekulasi bahwa tim yang bermarkas di Woking ini mungkin benar-benar akan bersaing memperebutkan gelar musim depan. [ibd/zz/timBX[ berbagai sumber

Tags :

#
mclaren,
#
f1,
#
formula 1