MENU
icon label
image label
blacklogo

Carlos Sainz Jr Raih Juara Pertamanya di GP Inggris 2022

JUL 04, 2022@11:30 WIB | 126 Views

Carlos Sainz Jr berhasil finish pertama di GP Inggris 2022, dan kemenangan ini menjadi gelar pertamanya selama berkarier di F1.

GP Inggris sendiri berlangsung penuh drama, dari kecelakaan hebat di awal start, sampai adanya beberapa pendemo yang masuk ke jalur balapan.

Namun, kehebohan itu tidak mengendurkan tensi balapan yang berlangsung seru dan ketat hingga garis finish. Sainz harus berhadapan dengan rekan setimnya di Ferrari, Charles Leclerc dan Lewis Hamilton.

Ferrari sempat menerapkan team-order untuk mendorong Leclerc maju ke depan. Namun dengan keluarnya Safety Car membuat Ferrari mengubah rencananya.

Sainz yang masuk ke pit, dinilai punya ban yang lebih fresh untuk tancap gas dan berada di depan. Maka pada saat restart, Sainz menggunakan bannya yang lebih cepat untuk merebut keunggulan dari Leclerc di Wellington Straight, sementara Perez menyelinap di depan Hamilton untuk naik ke posisi ketiga.

Hamilton sempat naik ke urutan kedua ketika dia melakukan double overtake pada Leclerc dan Perez di tikungan terakhir. Namun defisit performa mobil dari Red Bull dan Ferrari membuatnya tak berdaya saat disalip oleh Perez, yang diikuti Leclerc dari sisi luar Copse. Ketika Perez sudah nyaman di urutan kedua, Hamilton dan Leclerc masih melanjutkan pertarungan mereka.

Hamilton pada akhirnya membuat langkah besar dengan menyalip Leclerc yang mulai kepayahan dengan ban tipe hard dalam perjalanan menuju Stowe untuk menyegel tempat terakhir di mimbar dan menyenangkan penonton tuan rumah yang memujanya. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ferrari,
#
carlos sainz jr,
#
gp silverstone