MENU
icon label
image label
blacklogo

Car Sharing : Kolaborasi Terbaru Daimler dan BMW

MAR 30, 2018@15:30 WIB | 242 Views

Daimler dan BMW sepakat dalam pembuatan usaha baru bersama, dengan tujuan menghadapi ancaman teknologi, seperti yang dilansir dari autonews.

Kedua perusahaan otomotif mewah asal Jerman ini, akan membuat bisnis car sharing, dan juga pengisi daya mobil listrik, dan akan bersaing dengan rival mereka, UBER di AS, dan Didi Chuxing di Tiongkok.

Menurut ketentuan kesepakatan kedua perusahaan tersebut, termasuk unit car sharing Car2Go dan DriveNow, layanan parkir dan pengisian, Daimler dan BMW masing-masing akan memegang 50 persen saham dalam usaha patungan tersebut.

Mereka mengatakan tujuan dari bisnis bersama ini adalah untuk menawarkan kepada pelanggan suatu sistem layanan mobilitas yang cerdas dan terhubung secara lancar yang dapat dengan cepat diperluas ke seluruh dunia, selain terus bersaing di pasar untuk mobil mewah.

"Sebagai pionir di bidang teknik otomotif, kami tidak akan meninggalkan tugas untuk membentuk mobilitas perkotaan di masa depan bagi orang lain," kata Kepala Eksekutif Daimler Dieter Zetsche.

Analis konsultan investasi AS, Arndt Ellinghorst mengatakan kesepakatan antara Daimler dan BMW tampaknya masuk akal bagi konsumen

"Seperti banyak hal yang terkait dengan layanan mobilitas / konektivitas bersama, konsumen menginginkan solusi 'satu aplikasi' daripada banyak penawaran yang berdiri sendiri," katanya.

"Kolaborasi luas antar industri otomotif perlu ditingkatkan secara material jika pembuat mobil ingin memiliki kesempatan yang realistis untuk mengubah layanan 'mobilitas baru' menjadi “mesin” pendapatan yang menguntungkan," tambahnya.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
daimler,
#
join,
#
kolaborasi