MENU
icon label
image label
blacklogo

Canoo Mulai Buka Preorder Mobil Listrik Pertamanya, Ini Harganya

MAY 19, 2021@12:00 WIB | 469 Views

Seiring maraknya penciptaan mobil listrik, Canoo turut ambil bagian dalam menyemarakkan konsep kendaraan listrik (EV) selama beberapa tahun terakhir. Pabrikan yang berbasis di Los Angeles tersebut kini mulai mengungkap harga untuk Lifestyle Vehicle, mobil Canoo pertama yang telah mereka rilis.

Diketahui, Lifestyle Vehicle diumumkan pada tahun 2019 sebagai ''a loft on wheels'' yang hanya tersedia untuk sistem langganan bulanan. Namun, Canoo sekarang mengatakan van listrik akan tersedia untuk dibeli, harga yang dipatok mulai dari $ 34.750 (sekitar Rp 497,1 juta).

Canoo mengungkap bahwa model mobil listrik pertamanya ini nampak terlihat seperti minivan, tetapi interiornya akan seluas SUV besar. Menjadi EV, itu akan dibangun di atas platform skateboard, dan semua komponen propulsi akan ditempatkan di bawah untuk memaksimalkan ruang interior.

Canoo juga menyampaikan bahwa EV ini akan memiliki kapasitas tujuh tempat duduk dan interior yang nyaman dengan kursi santai di belakang, kursi lompat, kursi laci, dan bahkan meja kopi opsional. Kendaraan ini pun akan dilengkapi dengan tujuh kamera, enam sensor ultrasonik, lima radar dan akan memiliki jendela tampilan jalan Canoo untuk meningkatkan visibilitas pengemudi.

Tidak hanya itu, Lifestyle Vehicle akan memiliki jangkauan 250 mil (402 km), dan Anda akan dapat mengisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 28 menit menggunakan pengisian cepat DC.

Canoo juga menawarkan info segar lainnya. Lifestyle Vehicle akan tersedia dalam empat varian: Base, Premium, Adventure, dan Delivery. Harganya bisa mencapai $ 49.950, tergantung pada trim yang Anda pilih. Rincian lebih lanjut akan segera menyusul pada apa yang masing-masing termasuk.

Lifestyle Vehicle adalah mobil Canoo pertama yang memasuki pasar, dan akan terjadi pada tahun 2022. Namun, perusahaan sekarang menerima preorder untuk semua kendaraannya, termasuk Pickup Truck dan MPDV (multi-purpose delivery vehicle), meskipun dua lainnya dijadwalkan untuk produksi pada awal 2023.

Untuk dicatat, pemesanan di muka alias pre-order untuk semua kendaraan Canoo memerlukan deposit $ 100 (sekitar Rp 1,4 juta) per mobil. [asl/timBX]

Tags :

#
canoo,
#
mobil listrik,
#
mobil listrik canoo,
#
kendaraan listrik,
#
ev,
#
minivan