MENU
icon label
image label
blacklogo

Cangkok Jantung Pacu Nissan GT-R, Ford Mustang 1965 Menolak Tua Siap Muntahkan Tenaga 500HP

FEB 16, 2022@16:55 WIB | 496 Views

Terkenal sebagai mobil bergaya muscle car, Ford Mustang memang tak lagi diragukan soal performanya. Namun bagaimana jika muscle car Amerika ini justru berkolaborasi dengan sport car asal Jepang? Yups, kami katakan kolaborasi, karena Ford Mustang ini benar-benar mencangkok dapur pacu RB26DETT kepunyaan Nissan Skyline GT-R.

Saat kap mesin depan dibuka, terpampang jelas sebuah mesin legendaries dengan head silinder berkelir merah. Tak ketinggalan, system knalpot pun terlihat sudah diupgrade dengan bentuk header yang meliuk-liuk.

Performanya tetap beringas, meski tak lagi mengandalkan mesin orisial, Ford Mustang ini pun tetap gahar dengan sebuah mesin 2.600cc plus dua buah turbo besar yang terpasang siap untuk berlari kencang.

Tak dibiarkan standar, mesin RB26DETT ini pun diupgrage dengan mengatur ulang twin-turbo, custom throttle body, sampai memperderas asupan bensin dengan memasang injector besar.

Usut punya usut, si empunya mobil pun mengklaim dengan mesin dan ubahan tersebut, kini Ford Mustang berkelir biru ini sanggup mengeluarkan output tenaga lebih gila dengan 500 tenaga kuda (HP). Kini siapa sangka, dengan tampilannya yang terlihat standar dari luar, Ford Mustang GT350 ini sanggup berlari kencang dengan menggendong jantung pacu "Godzilla". [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ford mustang,
#
nissan gt-r,
#
ford mustang gt350,
#
modifikasi,
#
swap engine