MENU
icon label
image label
blacklogo

Campagna Motors dan Zero Motorcycles Bangun T-Rex dengan Basis Mesin Listrik

APR 09, 2018@10:00 WIB | 89 Views

Campagna Motors telah mengumumkan pegembangan mobil roda tiga versi T-Rex listrik dalam bentuk prototipe. Roadster beroda tiga ini dibangun dengan mengadopsi powertrain listrik dari Zero Motorcycles. Menariknya Campagna T-Rex yang memiliki pengalaman 30 tahun dalam pengembangan mobil ini melakukan inovasi dengan sejumlah transplantasi mesin yang membuat mobil ini benar-benar memiliki power maksimal.

André Morissette, Presiden Campagna mengungkapkan apresiasinya terhadap hasil kerjasama Campagna dan Zero Motorcycles yang menjadikan T-Rex sebagai mobil roda tiga terbaik dalam kinerja mesin dan menjadikannya patokan untuk semua pengembangan mobil tipe ini.

Mobil ini memiliki setup dua kursi berdampingan di kokpit yang menyediakan ruang legah untuk pengemudi. Selama tiga dekade terakhir, versi T-Rex mendapat pasokan mesin sepeda motor Suzuki, Kawasaki, dan BMW. Salah satunya juga pernah mengaplikasikan mesin V13R dari Harley-Davidson V-Rod.

Prototipe listrik ini akan diluncurkan pada Pameran Kendaraan Listrik Montreal 2018 yang akan berlangsung 20-22 April 2018. pada pengembangan lebih jauh versi yang lebih canggih akan dimulai pengujian di musim panas. Jika versi tersebut dimasukkan ke dalam produksi, maka ia akan mirip dengan mobil roda tiga listrik milik Morgan.

Jim Callahan, Direktur biz-dev Zero menyatakan sangat antusias dengan kerjasama ini karena mereka dipercaya menjadi partner Campagna karena dianggan memiliki teknologi powertrain lsitrik paling idel untuk T-Rex listrik ini, sehingga akan memberikan sensasi berkandara yang luar biasa.[elk/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
campagnamotors,
#
t-rex,
#
ev