MENU
icon label
image label
blacklogo

Camaro 2000 hp Rombakan Steve Morris ini Siap Tembus Rekor Dunia Drag

MAY 26, 2020@17:30 WIB | 150 Views

Steve Morris dari Steve Morris Engines sudah terkenal dalam merombak mesin mobil biasa jadi mesin liar. Mulai dari mesin drag Hummer 10.000cc hingga mesin V-16 Devel Sixteens, mesin besar dengan tenaga buas memang keahliannya.

Nah, Steve Morris baru saja mengunggah video modifikasi mesin terbaru di kanal YouTube resminya, dan dapat dipastikan sebuah gubahan yang sangat menarik. Ia baru saja membangun mesin twin turbo V-8 untuk Chevrolet Camaro kostumernya yang akan digunakan balap drag.

Dalam video, mobil mulai dipanaskan dengan melakukan burnout heboh, tak hanya asap yang mengepul namun kita juga dapat mendengar suara erangannya yang sangar. Morris lalu menjelaskan jika ia menggunakan blok SMX billet 8600cc V-8 dengan throttle body ganda, 16 injektor, dan dua turbo charger 94mm yang dipasang di belakang grill.

Menurut Morris sendiri dalam laman web-nya, paket mesin full SMX sendiri dilepas mulai harga USD 75000 atau sekitar Rp 1,1 miliar. Walau digunakan untuk balap drag, Camaro ini menariknya masih menjalankan sistem bahan bakar pompa dan juga masih lengkap dengan interior seperti jok, audio, AC, dan lainnya.

Mobil ini memiliki bobot yang cukup berat untuk mobil drag, 2 ton. Walaupun begitu Camaro dengan mesin rombakannya ini diyakini Morris dapat mengalahkan rekor dunia drag khusus Camaro generasi kelima tersebut. Melihat raungan, dan banyaknya asap yang diciptakan saat burnout, bisa jadi keinginannya akan jadi kenyataan. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
camaro 2000 hp,
#
steve morris,
#
steve morris engines,
#
rekor dunia drag

RELATED ARTICLE