MENU
icon label
image label
blacklogo

Cafe Racer Gahar Berbasis Suzuki GSX400, Berubah Total Dari Body Sampai Kaki-kaki

SEP 08, 2022@13:00 WIB | 159 Views

Masih ingat bentuk dan desain orisinal dari Suzuki GSX400? Yups, motor ini memang dilahirkan Suzuki sebagai motor sport lengkap dengan fairingnya plus mesin berpeforma tinggi 400cc 4 silinder.

Namun rupanya Gary sang owner merasa bosan dan akhirnya kepincut melakukan modifikasi yang terbilang totalitas. Coba bayangkan sob, dari semula motor sport dirombak total menjadi sebuah motor kustom bergenre Café Racer.

Jelas ubahan yang paling signifikan tentu di area bodi, Gary melucuti semua bodi bawaan motor dan menggantinya dengan bodi full kustom, mulai dari tangki hingga buntut hornet khas motor balap tahun 1970-1980an.

Bukan hanya bodi, rangka motor pun ikut dikustom dan dipotong diganti dengan subframe kustom berbahan pipa seamless. Begitu juga di area kemudi, Gary memasangkan satu set setang jepit, headlamp bulat, dan speedometer milik Suzuki Bandit.

Turun ke area kaki-kaki, semula berkaki-kaki velg racing palang tiga, kini Suzuki GSX400 Cafer Racer ini gagah dengan satu set velg jari-jari ring 17 berlabel Super Tenere. Velg baru tersebut dibalut dengan sepasang karet bundar Bridgestone Battlax BT45.

Meski tak tertulis tentang ubahan mesinnya, yang jelas terlihat saluran pembuangan gas hasil pembakaran alias knalpot orisinal dipensiunkan dan langsung diganti dengan sepasang knalpot racing kustom berlapis krom.

Menariknya. modifikasi totalitas Café Racer berbasis Suzuki GSX400 ini Gary kerjakan hanya dibantu dengan seorang temannya. Gahar! [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
cafe racer,
#
suzuki gsx400,
#
custom,
#
gahar,
#
motor sport,
#
hornet