MENU
icon label
image label
blacklogo

‘King Julius’ Cafe Racer Gahar Berbasis Yamaha RX-King Racikan Katros Garage

SEP 09, 2022@12:00 WIB | 244 Views

Tren modifikasi memang terbilang unik, berbagai aliran modifikasi berputar seiring berjalannya waktu. Tren modifikasi seperti ini sempat booming beberapa waktu lalu, para modifkator Indonesia pun tak mau ketinggalan menciptakan karya terbaiknya.

Salah satunya seperti motor satu ini yang dijuluki "King Julius". Yups, kalau melihat wujudnya, siapa sangka jika motor kustom berdarah café racer ini berasal dari satu unik motor yang lekat dengan julukan Motor Jambret alias Yamaha RX-King.

Modifikasi gokil dan kreatif ini garapan Katros Garage. Kalau dilihat dari tampangnya, jelas hampir tak ada sisa bentuk dan desain orisinal dari motor berkapasitas 135cc tersebut.

Mulai dari sektor bodi, badan mengotak khas Yamaha RX-King pun dipensiunkan diganti dengan body full kustom mulai dari tangki, spakbor depan, hingga buntut belakang. Tepat di atas bodi hornet tersebut, sebuah jok penumpang terpasang kece dengan balutan bahan kulit berkelir coklat tua.

Mengacu pada ciri khas café racer, buntut Yamaha RX-King ini pun dipasangi bodi hornet yang lekat dengan aksen motor balap di medio tahun 1970-1980an. Untuk mengimbangi bodi baru tersebut, rangka motor pun ikut terkena ubahan, salah satunya mengganti subframe belakang.

Melirik ke area kokpit, sepasang setang jepit pun terlihat serasi dengan headlamp bundar, grip bergaya retro, hingga speedometer bundar khas motor lawas.

Belum selesai sob! Area kaki-kaki tak luput dari ubahan, velg jari-jari ring 18 bawaan motor pun diganti dengan sepasang velg alumunium ring 17 bertapak lebar yang gahar dibalut dengan karet bundar dengan profil khas motor klasik.

Tak tertuliskan detail apakah ada ubahan di sektor mesinnya, pastinya tampilan bak dan head silinder mesin tampak bersih dan rapi. Terlihat satu set filter udara dan knalpot racing kustom bertabung besar ikut dipasangkan untuk mendongkrak jantung pacu café racer 2-tak yang satu ini.

Tongkrongan Café Racer 2-tak ini pun benar-benar asyik dan mencuri perhatian, pasalnya Katros mengguyur sekujur bodi dengan balutan cat hijau tua yang terlihat seperti warna khas BMW British Racing Green dengan perpaduan air brush putih plus sedikit goresan aksen gold pada bodinya, [aziz/dera/timBX].

Tags :

#
cafe racer,
#
yamaha rx-king,
#
katros