MENU
icon label
image label
blacklogo

Mulai Ekspansi ke Australia, BYD Boyong EV Pickup Pertamanya

NOV 24, 2022@18:46 WIB | 1,017 Views

Spesialis mobil listrik China BYD, tampaknya akan bergabung dengan pasar dua kabin dunia, setelah tersebar gambar prototipe pick-up listrik pertamanya – dan kemungkinan untuk di boyong ke pasar Australia.

Menurut Car China News , BYD ute dimata-matai tak lama setelah pembuat mobil tersebut merayakan tiga juta kendaraan hibrida dan listriknya yang diluncurkan dari jalur produksi minggu lalu .

Detail tentang ukuran ute belum dikonfirmasi, namun tampaknya lebih panjang dan lebih tinggi dari SUV ukuran sedang – meskipun kap mesinnya pendek. Car News China mengklaim ute BYD akan tersedia dengan pilihan mesin bensin hybrid, serta varian listrik saja, di pasar dalam negeri saat diluncurkan tahun depan.

Pada bulan Agustus , distributor lokal BYD, EV Direct, membeberkan rencana ambisius untuk menguasai pasar Australia dengan menyiapkan mobil listirk dua kabin dan SUV listrik besar.

“Kami menyukai ute. Kami memiliki produk yang telah dikembangkan selama beberapa waktu,” kata CEO EV Direct Luke Todd.

“Kami akan menahan diri untuk mengumumkan waktu yang sebenarnya, tapi yang bisa saya katakan adalah ketika ute listrik BYD datang ke negara itu, itu akan menjadi game-changer.”

BYD saat ini hanya menjual satu model di Australia – Atto 3 SUV – meskipun itu adalah merek mobil listrik terlaris kedua sepanjang September dan Oktober, dengan registrasi 889 menempati peringkat kedua di belakang Tesla. 

Ekspansi pembuat mobil China di Australia akan berlanjut pada tahun 2023 dengan dua model baru dilaporkan sedang dalam perjalanan – hatchback kecil dan sedan ukuran sedang. [wic/tim BX].

Tags :

#
byd,
#
byd ute,
#
ev,
#
pickup ev,
#
mobil listrik,
#
china,
#
australia,
#
mobil dua kabin