MENU
icon label
image label
blacklogo

Buntut Pemalsuan Tes Keselamatan, Penjualan Toyota Vios Di Thailand Dihentikan Sementara

MAY 09, 2023@17:00 WIB | 482 Views

Tentunya kalian sudah mengetahui kasus pemalsuan data tes keselamatan yang dilakukan oleh Daihatsu. Dampaknya membuat beberapa produk Toyota dan Daihatsu yang berbasis platform DNGA dihentikan produksinya. Dan yang terbaru, Toyota Thailand menghentikan penjualan Toyota Vios terbaru ini di negara tersebut.

Dilansir paultan, Senin (8/5/2023), CEO Toyota di Asia, Masahiko Maeda menyebut bahwa langkah ini dilakukan untuk mempersingkat tes keselamatan ulang pada Vios tersebut. “Jika kami berhasil melalui proses ini, maka masalah ini seharusnya bisa segera terselesaikan”, ujar Maeda.

Ia juga menyebut bahwa masalah yang terjadi berkaitan dengan tekanan yang berada di lokasi pengembangan. Serta dengan Toyota Vios yang memiliki ukuran lebih besar juga mempengaruhi proses tes keselamatan ini.

Meskipun begitu, Maeda menambahkan bahwa pemerintah Thailand masih mempercayai produksi mobil mereka di pabrik yang berlokasi di Provinsi Chachoengsao. “Sejauh ini pemerintah Thailand masih meyakini standar kualitas pengerjaan dan produksi di pabrik kami di Thailand. Sehingga seharusnya produksi bisa segera berjalan dengan lancar”, tambahnya.

Toyota dan Daihatsu tidak tinggal diam dalam menghadapi kasus ini. Mereka melakukan langkah penyelidikan di beberapa bagian. Diantaranya seperti uji sampling ulang pada sekitar 88 ribu unit mobil kecil pada tes keselamatan selanjutnya. [edo/timBX]

Tags :

#
toyota vios,
#
dnga,
#
produksi mobil,
#
thailand

X