MENU
icon label
image label
blacklogo

Bukan T-Roc, Volkswagen Siapkan SUV Kompak Untuk Pasar Amerika Serikat dan Tiongkok

MAR 20, 2018@10:00 WIB | 187 Views

Dalam jajaran keluarga SUV Volkswagen, Tiguan bukanlah yang terkecil. SUV terkecil yang dimiliki oleh Volkswagen saat ini adalah T-Roc. Bagi yang belum tahu, VW T-Roc memiliki dimensi yang mirip-mirip dengan Mazda CX-3. Itu artinya, mobil ini bermain di kelas Compact Crossover.

Di Eropa, VW T-Roc cukup populer karena selain punya desain yang menawan dan dimensi yang pas, mobil ini juga dinilai memiliki kabin yang cukup lega dan mesin yang bertenaga.

Sayangnya, untuk konsumen yang berasal dari luar benua Eropa, tampaknya mereka tak akan bisa memiliki VW T-Roc. Karena Volkswagen mengklaim bahwa T-Roc hanya cocok untuk konsumen di Eropa, terutama Jerman.

Guna mengobati kekecewaan konsumen potensial VW T-Roc di luar Eropa, kabarnya Volkswagen tengah mempersiapkan SUV yang levelnya di bawah Tiguan untuk pasar Amerika Serikat dan Tiongkok. Artinya, akan ada VW sekelas T-Roc untuk konsumen di luar Eropa.

Mengutip laman carscoops.com, SUV kompak VW ini dibangun di atas MQB platform seperti yang sudah lebih dulu diterapkan di VW T-Roc dan Tiguan generasi kedua. Tak hanya itu, mobil ini juga diklaim akan memiliki desain khas VW masa kini.

Menurut rencananya, SUV kompak VW ini akan diperkenalkan pada Agustus mendatang. Lebih jauh lagi, dalam proyeksi jangka menengah VW, mulai 2020 mendatang, mereka akan menjual mobil ini di Russia, Meksiko dan Argentina.[APSG/timBX]

Tags :

#
suv vw,
#
volkswagen,
#
suv t-roc,
#
suv tiguan,
#
auto news