MENU
icon label
image label
blacklogo

Bukan Mobil Penculik, Jeep Klasik Ini Tampil Gahar Dengan Modifikasi Kental Aura Off-Road

FEB 21, 2022@13:00 WIB | 258 Views

Pastinya para penggiat otomotif Indonesia pernah medengar julukan mobil yang satu ini, yups dimedio tahun 1980-1990an mobil Jeep atau SUV gagah kerap dijuluki sebagai "mobil penculik. Di luar hal tersebut, Jeep yang satu ini memang tampil gahar, bukan karena julukan "penculik"-nya melainkan berkat sentuhan modifikasi.

Sebuah Jeep CJ-8 Scrambler lansiran 1982 jatuh di tangan yang tepat, yups mobil dengan wheelbase panjang tersebut kian menggoda berkat restorasi dan sentuhan modifikasi si empunya mobil.

Ubahannya pun terbilang minor namun eye catching, eksterior Jeep lawas ini pun diperbaharui kembali dengan guyuran cat baru berkelir abu-abu doff.

Pada bagian fascia depan terpasang sebuah bumper dengan besi tebal yang terlihat kokoh, begitu juga di area buritan terpasang sebuah roll cage berkelir hitam.

Selanjutnya, "The Real Jeep" ini pun mendapat sentuhan di bagian kaki-kaki yang tak sembarangan. Lihat saja Jeep lawas ini makin tampil maskulin berkat setup kaki-kaki baru yang dilakoni secara totalitas. Mulai dari pemasangan velg baru palang 6 hitam berukuran 17 inchi yang membuat tampilan kaki-kaki makin kekar dan beringas, serta dipadukan dengan balutan ban BF Goodrich.

Ruang gerak roda pun ikut diperluas, tak heran jika suspensi pun ditarik tinggi dengan body lift 2,5 inchi atau naik sekitar 6,3 cm ketimbang standar.

Masuk ke interior, kesan sporty pun kian kentara. Sepasang jok bucket hitam pun terpasang apik dikombo dengan head unit Kenwood dan konsol-konsol yang kini dibuat tampil lebih modern.

Sementara untuk persoalan jantung pacu, rupanya pemilik Jeep keren ini pun tetap mempertahankan mesin orisinal mobil berkapasitan 4.200cc 6 silinder segaris. Mesin tersebut pun terhubung dengan transmisi manual empat kecepatan dan  transfer case dual-range.

Meski terbalut sentuhan modifikasi, sosok Jeep tua ini tetap tampil garang dan tentunya tak menghapus kesan Off-Road Vintage berdarah Amerika. [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
jeep,
#
jeep cj-8,
#
off-road,
#
vintage,
#
amerika