MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Telah Selesai Merakit Mobil ke-300, Chiron Pur Sport

APR 02, 2021@12:00 WIB | 604 Views

Salah satu mobil tercepat yang diproduksi oleh perusahaan manufaktur Prancis ini adalah Bugatti Chiron. Sayangnya, kecepatan itu tidak terjadi pada tingkat produksinya. Bugatti membutuhkan waktu untuk membangun setiap Chiron di pusat pabriknya, Molsheim, Perancis. Mobil ini mulai dikenal pada tahun 2016, dan sejak itu hanya 300 yang telah diproduksi.

Kini hypercar ke-300 telah selesai dirakit dan beberapa fotonya telah dipublikasikan secara langsung oleh Bugatti melalui situs web resminya.

Secara visual mobil ini terlihat dengan warna hitam, tepatnya Bugatti menyebutnya Nocturne. Ini dipangkas dengan serat karbon yang tidak sedikit, terlihat pada wiper kaca depan, lengan, dan bagian spion, fasia depan dan belakang, bagian sayang hingga belakang. Di dalamnya terlihat lebih hitam berupa kulit, Beluga Black dan Alcantara.

Mobil ini juga dilengkapi suspensi berbeda, ban model khusus, dan elemen aerodinamis yang lebih agresif, termasuk sayap belakang tetap dan diffuser belakang yang lebih panjang. Pur Sport juga lebih ringan 110 pon dari Chiron standar, dan mesin W-16 8,0 liter quad-turbocharged, sementara masih dibatasi pada 1,480 hp, memberikan tenaga puncaknya 200 rpm lebih tinggi dari pada mobil standar.

Mobil Pur Sport dengan kecepatan garis lurus mutlak untuk kecakapan penangan yang lebih besar hingga mencapai kecepatan 218 mph, tetapi persnelingnya diubah yang memungkinkan hypercar ini mencapai 62 mph (100 km/jam dalam 2,3 detik).

Bugatti memang dikenal dengan hyper sports car paling luar biasa, paling bertenaga, dan paling elegan di dunia. “Dengan produksi kendaraan ke-300, kami kembali menunjukkan kompetensi kami dalam kualitas dan kustomisasi. Chiron Pur Sport dijamin akan memberikan kepuasan kepada pelanggan. Selain kinerja mengemudinya yang luas biasa, mobil ini menggabungkan keterampilan teknik dan desain tertinggi serta keahlian yang luar biasa” kata Presiden Bugatti, Stephen Winkelman.

Bugatti mengatakan rencananya untuk membangun 500 Chirons, ditambah mobil khusus, yang diharapkan akan selesai produksi pada 2024. Produksi 300 Chiron Pur Sport, di mana Bugatti akan membuat total 60 unit. Chiron Pur Sport ini dihargai mulai dari tiga juta Euro ($3,5 juta). [geo/asl/timBX]

Tags :

#
bugatti,
#
bugatti chiron