MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Chiron Sport Les Legendes Du Ciel, Bagaimana Penampakannya?

DEC 03, 2020@08:30 WIB | 378 Views

Bugatti Chiron Sport 'Les Legendes Du Ciel' telah diluncurkan, untuk menghormati pembalap terkenal di masa lalu.

'Les Legendes Du Ciel' jika diterjemahkan berarti legenda dari langit dan surga, dan hypercar edisi terbatas baru berdasarkan Bugatti Chiron Sport menampilkan warna bodi Gris Serpent abu-abu matte yang terinspirasi oleh pesawat tahun 1920-an.

Eksteriornya juga memiliki garis tengah gloss putih kontras yang dimulai dari kap mesin hingga ke sayap belakang.

Perhatikan baik-baik dan kita juga akan melihat warna merah, putih, dan biru dari bendera tiga warna khas Prancis di kusen serat karbon, ditambah logo kecil di spatbor depan.

Gril depan yang dominan mendapat sentuhan akhir hitam gloss, sedangkan ujung knalpot di ujung lainnya menampilkan serat karbon hitam yang terbuka.

Di dalam, logo 'Les Legendes Du Ciel' tersebar di sekitar kabin dan bahkan di lantai di luar berkat revisi lampu genangan air.

Kulit Gaucho dirancang untuk meniru jok yang terdapat di dalam pesawat dari awal tahun 1900-an dan kontras dengan tatahan aluminium yang menampilkan branding 'Les Legendes Du Ciel' dan penomoran edisi khusus.

Pada trim pintu, pengrajin Bugatti juga memasukkan sketsa adegan balap antara Bugatti Type 13 1916 dan pesawat Nieuport 17. Kursi yang nyaman dan panel atap kaca keduanya tersedia sebagai opsi pada Bugatti edisi terbatas.

Kemudian yang menginspirasi Chiron Sport ultra-limited adalah pembalap sukses seperti Albert Divo, Robert Benoist dan Bartolomeo 'Meo' Costantini, yang semuanya melaju untuk Angkatan Udara Prancis selama Perang Dunia I.

Sementara itu, penerbang Prancis terkenal yaitu Roland Garros, secara pribadi mengendarai Bugatti Type 18 yang pada saat itu dikatakan secepat pesawat terbang.

Di bawah tutup belakang, Bugatti memiliki quad-turbo 8.0-liter Chiron Sport saja. Tapi tidak apa-apa, karena tetap menghasilkan 1103kW dan torsi 1600Nm. Itu cukup untuk meluncurkannya hingga 100km/jam hanya dalam 2,5 detik dan 200km/jam dalam waktu 6,5 detik.

Produksi akan dibatasi pada 20 unit untuk Bugatti Chiron Sport yang terobsesi dengan penerbangan, dengan harga 2,88 juta Euro (4,65 juta US Dollar) belum termasuk pajak. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bugatti chiron sport les legendes du ciel,
#
bugatti chiron,
#
sportcar,
#
hypercar