MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Chiron Pur Sport Di-Recall Karena Masalah Pada Ban

JAN 11, 2022@18:30 WIB | 279 Views

Bugatti Chiron Pur Sport sedang dalam fase akhir produksi karena pabrikan mobil asal Prancis sedang mempersiapkan penerus dari model tersebut. Tetapi sebelum dapat mengakhiri masa produksinya, Bugatti harus menyelesaikan masalah yang baru-baru ini terungkap terkait ban belakang Chiron Pur Sport. Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan NHTSA, sembilan unit Chiron Pur Sport berpotensi terkena dampak dari masalah ini.

Pengumuman tersebut menyatakan bahwa Bugatti menarik kembali beberapa model Chiron Pur Sport 2021 dan 2022 yang telah menempuh jarak 2.500 mil karena setelah menempuh jarak ini retakan akan mulai terbentuk di ban belakang yang dibuat oleh Michelin. Hal ini adalah sesuatu yang berbahaya pada mobil yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 218 mph.

Sesuai pengumuman, dealer akan memulai perbaikan sementara dengan mengganti ban belakang pada model yang terkena dampak setiap 1.875 mil atau ketika usia ban mencapai 18 bulan. Setelah ban yang didesain ulang selesai dan kesalahan diperbaiki, penggantian kedua akan dimulai. Perbaikan ini akan dilakukan tanpa biaya kepada pelanggan.

Selanjutnya dinyatakan bahwa pemilik yang telah mencapai 2.500 mil atau tanda 18 bulan tidak boleh mengendarai Chiron Pur Sport mereka sampai pelanggan mendapatkan satu set ban baru. Disimpulkan bahwa surat pemberitahuan pemilik akan dikirimkan ke pemilik Chiron Pur Sport sepanjang bulan ini dan pelanggan Bugatti dapat menghubungi customer service Bugatti untuk melakukan pemesanan pengganti.

Masalah yang menyebabkan keretakan awal belum diidentifikasi oleh Michelin. Selama analisis ban ini, Bugatti juga telah diyakinkan bahwa setiap ban dengan masa pakai kurang dari 2.500 mil atau 18 bulan seharusnya tidak memiliki kecenderungan peningkatan retakan dibandingkan dengan ban standar dan terawat dengan baik.

Karena situasi ini, laporan tersebut juga menegaskan bahwa mobil yang saat ini sedang diproduksi telah dihentikan untuk pengiriman karena analisis akar masalah masih berlangsung. Bugatti Chiron Pur Sport adalah iterasi hypercar yang pertama kali diproduksi tahun 2020 dan hanya akan dirakit sebanyak 60 unit. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bugatti chiron pur sport,
#
bugatti chiron,
#
bugatti