MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Bolide Terpilih sebagai Hypercar Tercantik Tahun 2021

FEB 01, 2021@18:00 WIB | 279 Views

Ketika Bugatti Bolide diluncurkan kembali pada bulan Oktober 2020, banyak yang oleh potensi performanya yang luar biasa, tetapi juga desainnya yang spektakuler. Hypercar berdarah biru ini mungkin cantik, tetapi sebagian besar desain eksteriornya berfungsi dan membantu mobil mengejar kecepatan tertinggi 300 mph-plus (483 km/jam). Bolide kini telah dianggap sebagai "hypercar terindah tahun ini (2020)" oleh Festival Automobile International yang bergengsi di Paris. Bolide terpilih ke posisi teratas oleh panel ahli dan mengalahkan finalis lainnya, termasuk BAC Mono 2, T50 Gordon Murray, dan Mercedes-Benz AMG One dengan selisih besar.

Festival Automobile International, yang sudah memasuki tahun ke-36, menilai mobil paling eksotis di dunia berdasarkan keindahan, estetika, bentuk, dan desain, dan panel tahun ini terdiri dari 14 juri. Acara ini dipimpin oleh arsitek Jean-Michel Wilmotte dan Anne Asensio, Wakil Presiden Pengalaman Desain di Dassault Systemes. Tim di belakang Bolide sangat gembira karena kerja keras dan visinya diakui: "Kami sangat bangga bahwa para juri Festival Automobile International sangat antusias dengan desain Bugatti Bolide seperti halnya penggemar Bugatti di seluruh dunia. Fokus kami selalu pada pada inovasi dan estetika sejak awal. Menerima penghargaan ini merupakan penegasan atas kerja kami, "kata Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti.

Bolide jauh lebih dari sekedar wajah cantik; meminjam mesin 8.0 liter W16 dari Bugatti Chiron, hypercar ini menghasilkan tenaga 1.824 hp dan torsi 1.364 lb-ft. Berkat beberapa teknologi penghemat berat yang mutakhir, Bolide hanya memiliki berat 2.734 pound (1240 kg), dan kecepatan tertinggi telah dihitung lebih dari 310 mph (499 km/jam). Achim Anscheidt, Design Director di Bugatti menegaskan kembali fakta bahwa mobil ini benar-benar sebuah mahakarya: "Bugatti Bolide telah menjadi kegembiraan terbesar sekaligus tantangan terbesar dalam 17 tahun karir saya di Bugatti Design. Ini adalah demonstrasi paling jelas dari moto kami 'Bentuk mengikuti performa kinerja. Dan ini adalah kemenangan yang pantas untuk Bugatti,” tukasnya. [ibd/timBX]

Tags :

#
bugatti bolide,
#
bugatti,
#
hypercar tercantik tahun 2021,
#
hypercar