MENU
icon label
image label
blacklogo

Buell Comeback, Luncurkan Motorcross Baja DR Pertengahan 2023

NOV 22, 2022@09:00 WIB | 520 Views

Buell Motorcycle baru-baru ini melakukan comeback dengan merilis jajaran sepeda motor baru, salah satunya adalah sepeda motor trail Baja DR yang akan datang dalam waktu dekat.

Baja DR bisa dikatakan bukan sepeda motor trail biasanya. Baja Dr lebih menyerupai motor dengan spesifikasi hill climb atau dune racer daripada motorcross sejati.

Buell pertama kali mengungkapkan Baja DR pada bulan Maret tahun bersama dengan SuperTouring 1190 yang diklaim oleh Buell sebagai motor touring tercepat di dunia.

Urusan jantung mekanis, Buell membekali Baja DR dengan mesin V-Twin 72 derajat berkapasitas 1190cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 175hp dan torsi puncak 137 Nm. Buell sendiri juga mengklaim bahwa Baja DR akan menjadi motor off-road produksi massal tercepat di dunia.

Dalam perkembangan terakhir, pabrikan roda dua asal Amerika Serikat ini telah mengkonfirmasi bahwa Baja DR akan diluncurkan pada tahun 2023. Namun, Buell belum memberikan tanggal pasti untuk peluncurannya.

Buell sendiri dikabarkan akan menjual Baja DR secara global. Pemesanan dari motor trail bisa bisa dilakukan di situs web Buell dan dibanderol dengan harga USD19,995 (sekitar Rp314,2 juta). [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
buell,
#
buell baja dr,
#
motorcross,
#
off-road