MENU
icon label
image label
blacklogo

Buang Nama 'XV', Subaru Luncurkan SUV Crosstrek

SEP 16, 2022@16:00 WIB | 254 Views

Subaru akhirnya meluncurkan generasi ketiga dari SUV crossover XV yang sekarang dinamakan Crosstrek. Tinggalkan nama XV, crossover ini masih mengusung Subaru Global Platform (SGP), namun dengan serangkaian penyempurnaan di berbagai sisi.

Dibandingkan pendahulunya, bodi Crosstrek dibuat lebih rigid karena menggunakan rangka bagian bawah yang sama dengan Subaru Levorg dan WRX. Rangka ini juga diklaim membuat handling Crosstrek terasa lebih lincah dan mengurangi getaran yang terasa di kabin.

Di bagian dalam, Crosstrek menghadirkan revisi di interior dengan membawa layar sentuh 11,6 inci berorientasi potret, tetapi tanpa kluster instrumen digital seperti yang dapat ditemukan di Subaru Levorg atau WRX S4 dengan spesifikasi JDM.

Urusan fitur, Subaru Crosstrek dibekali dengan power steering elektrik dual-pinion, dan teknologi keselamatan EyeSight terbaru. Selain itu, crossover ini memiliki lampu depan serta cornering light full-LED, ini adalah yang pertama di mobil produksi Subaru.

Subaru sendiri masih bungkam mengenai spesifikasi teknis Crosstrek. Walau demikian, Subaru mengatakan bahwa Crosstrek spek JDM mendapatkan setup mesin e-Boxer dengan mesin bensin 2.0 liter dan motor listrik.

Selain mengenai spesifikasi, Subaru juga belum mengumumkan berapa kisaran harga dari crossover ini. Subaru Crosstrek sendiri sampai saat ini hanya ditawarkan untuk pasar Jepang dan tidak diketahui kapan crossover ini akan dijual untuk pasar global, utamanya Indonesia. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
subaru,
#
subaru xv,
#
subaru crosstrek,
#
suv,
#
crossover,
#
mobil,
#
mobil baru