MENU
icon label
image label
blacklogo

Brough Superior Mulai Mengirim AMB 001, Motor Unibodi Berdesain Unik dan Radikal

MAR 23, 2022@15:30 WIB | 173 Views

Brough Superior telah memulai pengiriman motor unibodi yang berdesain unik, AMB 001. Pertama kali diperlihatkan di acara EICMA di Milan pada November 2019, banyak pengamat otomotif mengatakan bahwa motor ini punya desain yang luar biasa, unik, futuristik, dan sedikit radikal. Sekarang, AMB 001 akan bertemu dengan pemilik pertamanya setelah diungkapkan lebih dari dua tahun lalu.

Lahir dari kolaborasi antara Brough Superior dan produsen mobil asal Inggris, Aston Martin, pandemi yang sedang berlangsung tidak menyurutkan langkah kedua pabrikan ini untuk melakukan pengujian on-track terhadap AMB 001. Mengingat AMB 001 bukanlah motor street-legal, motor ini diperuntukkan hanya untuk balapan di trek.

AMB 001 mengusung mesin V-twin turbocharged yang menghasilkan 180 hp, lebih dari cukup untuk bersaing dengan motor-motor sport lainnya di trek balap. Mengingat desainnya yang sangat luar biasa ini, sayang saja rasanya jika motor ini “digeber” di lintasan balap, lebih baik disimpan saja di rumah atau garasi untuk dinikmati keindahannya.

Meskipun dibuat terbatas hanya 100 unit di seluruh dunia, sampai saat artikel ini dirilis AMB 001 masih tersedia untuk dipesan dengan harga GBP100.000 (sekitar Rp1,90 miliar) di situs web resmi Brough. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
brough superior amb 001,
#
aston martin