MENU
icon label
image label
blacklogo

Brough Superior Membawa Versi Scrambler ke Motor Terbaru

DEC 20, 2021@18:01 WIB | 275 Views

Merek Brough Superior dimiliki oleh pengusaha Prancis Thierry Henriette. Sebagai tanda hormat kepada pahlawan nasional Inggris Lawrence of Arabia, Brough Superior meluncurkan varian Lawrence pada Maret 2021. Kini pabrikan sepeda motor kecil itu mengumumkan model lain berdasarkan dengan model Lawrence ini.

Model baru ini diberi nama Nefud dan hadir dalam bentuk Scrambler dengan orientasi off-road. Nama Nefud berasal dari gurun dengan nama yang sama di utara Jazirah Arab. Di Gurun Nefud ini, Lawrence of Arabia mencapai salah satu kemenangan terbesarnya pada tahun 1917 saat perang dunia pertama. Selain namanya, gurun pasir merah ini juga menyediakan template untuk skema warna Nefud.

Secara teknis, Nefud juga kembali ke Brough Superior SS100 dan dengan demikian membawa mesin V2 satu liter dengan torsi 102 PWS. Untuk bagian kaki-kaki, Nefud menggunakan velg berukuran 19 inci di bagian depan dan velg berukuran 17 inci di bagian belakang. Kedua velg tersebut dibalut dengan ban Michelin Anakee Wild berprofil kasar. 

Oil pan yang digantung rendah berada di belakang pelat pelindung baru. Perlindungan untuk lampu depan disediakan oleh penutup berjeruji termasuk penutup lampu kecil. Ergonomi dioptimalkan untuk penggunaan off-road dengan stang yang lebih tinggi dan pijakan kaki yang lebih rendah.

Brough Superior belum memberikan harga spesifik atau tanggal pembelian untuk Nefud baru. Tetapi motor ini ditaksir akan dijual di kisaran harga 75.000 euro (sekitar Rp1,2 Miliar). [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
brough superior,
#
scrambler