MENU
icon label
image label
blacklogo

Brabus Ubah Electric Smart Jadi 'Urban Supercar’

MAR 29, 2021@12:30 WIB | 293 Views

Setelah muncul banyak Smart Fortwos, Brabus mulai memutuskan untuk meluncurkan Brabus 92R edisi terbatas yang baru. Brabus hanya membuat 50 unit 92R baru, dengan harga mulai dari € 46.284 (sekitar $ 55.000 dengan tarif hari ini) di pasar Jerman sebelum ada insentif. Pelanggan Jerman mendapat manfaat dari subsidi EV yang berjumlah € 9.000 ($ 10.600), menurunkan harga Brabus 92R baru menjadi € 37.284 ($ 44.200) yang lebih mudah dicerna.

Brabus 92R baru merupakan dasar dari Smart EQ Fortwo Cabrio tetapi dilengkapi dengan motor listrik yang lebih bertenaga, dengan kecepatan 91 HP (92 PS) dan torsi puncak 133 lb-ft (180 Nm), peningkatan 10 HP dan 15 lb-ft di atas model stok.

Meskipun jumlahnya tidak terlalu mengesankan tetapi Brabus 92R bukan mobil besar dengan kecepatan tertinggi 81 mph (130 km / jam). Mobil ini tetap dibatasi secara elektronik dengan cukup cepat dengan dibantu oleh daya zero-lag pada tap.

Selain itu, Brabus menjadi salah satu perusahaan tuning pertama yang dapat mengekstraksi lebih banyak daya dari powertrain EV. Insinyur, teknisi, dan pemrogram tuner mengembangkan peningkatan kinerja PowerXtra untuk motor sinkron tiga fase, yang terdiri dari sistem kontrol torsi yang disetel ulang, modul baru untuk sakelar dinamika penggerak dan pedal akselerator, dan gerbang khusus.

Di dalamnya kamu akan menemukan yang disebut Brabus sebagai 'driving fun switch', yang memungkinkanmu untuk beralih di antara empat mode berkendara yang berbeda: Basic, Eco, Sport, dan Sport +. Basic meninggalkan powertrain dalam spesifikasi produksinya. Beda halnya dengan Eco menawarkan peningkatan pemulihan energi saat melepas pedal akselerator, yang secara signifikan lebih kuat daripada produksi Smart EQ. Olahraga memberi respons yang lebih tajam sementara pemulihan energi kembali ke pengaturan pabrik.

Untuk mengakses 92 HP penuh dari Brabus 92R yang perkasa, kita perlu mengaktifkan mode mengemudi Sport +. Saat digunakan, 0-62 mph (100 km / jam) datang dalam 10,9 detik sementara jarak mengemudi daya baterai penuh mampu mencapai 78 mil (125 km).

Brabus menambahkan suspensi coilover, bersama dengan velg hitam gloss Monoblock IX yang masing-masing berukuran 16 dan 17 inci di depan dan belakang, body kit lengkap untuk tampilan yang lebih atletis. Dampak baiknya, pelanggan tentu saja dapat memilih lapisan cat khusus dan peningkatan interior tambahan. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
brabus,
#
electric smart,
#
urban supercar,
#
smart fortwos