MENU
icon label
image label
blacklogo

Brabus P 900 Rocket Edition, Mercy G-Class Jadi Pickup Dengan Output 888 HP!

SEP 26, 2022@12:00 WIB | 746 Views

Meskipun Mercedes-Benz belum meluncurkan gaya bodi tambahan untuk G-Class generasi kedua, namun Brabus baru-baru ini meluncurkan G-Class dalam bentuk pickup XLP yang dinamakan Brabus P 900 Rocket Edition.

Urusan dapur pacu, G-Class dalam bentuk pickup ini dibekali dengan mesin yang sama dengan G-Class standar, yaitu mesin V8, namun dengan angka output tenaga yang lebih impresif, yaitu menjadi 888 hp dan torsi 774 lb-ft. Torsi puncak sebenarnya P 900 Rocket Edition adalah sekitar 922 lb-ft tetapi dibatasi secara elektronik untuk melindungi mesin.

Di sektor mesin, Brabus sendiri membawa peningkatan kapasitas hingga 4,5 liter, turbocharger baru dengan kompresor yang lebih besar, sistem bahan bakar yang ditingkatkan, dan knalpot high-flow yang memanjang dari manifold belakang.

Dengan memprogram ulang sistem manajemen mesin, Brabus mengklaim P 900 Rocket Edition mampu berakselerasi 0-62 mpj dalam 3,7 detik dan memiliki kecepatan tertinggi sekitar 174 mpj. 

Di bagian kaki-kaki, P 900 Rocket Edition dibekali dengan ban Continentals berukuran 355 mm di bagian belakang yang membungkus velg forged 24 inci dengan cakram aero serat karbon yang dirancang untuk mengurangi hambatan dari aliran udara turbulen. Bagian kaki-kaki jadi makin sporty berkat suspensi yang lebih rendah yang mencakup coil-over aluminium dan adjustable damper.

Untuk eksterior, Brabus P 900 hadir dengan widebody kit, accent lighting, dan beberapa komponen serat karbon. Bagian bak belakang terbuat dari baja dan sisi bak belakang terbuat dari serat karbon..

Di bagian dalam, kabin P 900 Rocket Edition sudah dilapisi dengan kulit hitam dengan kombinasi aksen warna merah untuk semua potongan trim plastik, dengan beberapa serat karbon dan alumunium di beberapa titik. Selain itu, Brabus juga memberikan opsi kustomisasi interior untuk pelanggan.

Urusan harga, Brabus mematok harga untuk Mercedes-Benz G-Glass berbentuk pickup ini di kisaran angka EUR 649.638 (sekitar Rp9,47 miliar), dan hanya akan dibuat dalam jumlah terbatas, yaitu 10 unit. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes-benz,
#
g-class,
#
brabus,
#
brabus p 900 rocket edition,
#
pickup,
#
suv,
#
v8

X