MENU
icon label
image label
blacklogo

Brabus Modifikasi Mercedes-Benz G63 Jadi Seperti Ini

MAR 11, 2020@10:40 WIB | 436 Views

Mercedes-Benz pada bulan Mei berencana menghentikan produksi pickup X-Class. Berita ini mungkin menjadi berita buruk bagi pecinta pick up mewah asal jerman ini, namun tidak bagi perusahaan sekelas Brabus. Perusahaan tunner ini malah dengan “senang hati” menciptakan model pick up baru, yang sebenarnya bukan sebuah pick up, yaitu mengubah sebuah SUV Mercedes-AMG G63 menjadi sebuah pick up.

Brabus menyebutnya sebagai XLP Adventure 800, yaitu G63 yang dimodifikasi dan dilengkapi dengan bak belakang, double kabin dan jantung pacu yang meningkat yaitu V-8 4.0 liter twin turbocharged yang menyemburkan tenaga sebesar 789 Hp dan torsi 1.000 Nm, luar biasa.

Tak hanya sampai disitu saja BlakcPals, Brabus juga menambahkan pengaturan suspensi khusus gandar mode sport agar bodi kendaraan dapat diatur ketinggiannya, sehingga dapat membawa  pickup ini ke berbagai kondisi jalanan. Agar lebih sempurna, ex-G Class ini dilengkapi velg 22 inci yang dipakaikan ban tipe off road, ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 19,2 inci.

Brabus juga menambahkan bodi kit yang cukup lebar untuk melengkapi tampilan serta memberikan fender yang lebar, dan berguna di trek yang cukup ekstrim. Modifikasi lain termasuk cover bagian bawah bodi mobil dan bar depan baru dengan winch. Modifikasi yang dilakukan Brabus ini menghasilkan kecepatan yang fantastis, 0-100 km/jam cukup tuntas hanya dengan 4,8 detik. Kecepatan tertinggi disetel hingga 209 km/jam.

Nah, sebenarnya BlackPals, Mercedes-Benz sudah memiliki pick up lain di kelas “G”, namun masih generasi lama, dan belum ada generasi terbarunya. Dengan hadirnya Brabus G-63 Pick Up racikan perusahaan tunner ini, mungkin saja perusahan otomotif mewah ini bekerjasama dengan perusahaan tunner ini untuk mendesain ulang Pick Up Mercedes, karena pengalamannya yang sangat panjang. Contoh, Brabus dipilih oleh Mercedes untuk mengembangkan bodi S-Class Pullman, dan modifikasi lainnya.[prm/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
g63,
#
brabus,
#
modifikasi,
#
pick up,
#
suv