MENU
icon label
image label
blacklogo

Boss Hoss Cycle Motor Besar dengan Mesin Chevy V8, Tenaganya Capai 563 Hp

APR 21, 2020@20:00 WIB | 374 Views

Ketika pabrikan membuat motor dengan mesin besar,  mungkin area paling aman bagi modifikator lebih ke ranah customize gaya itu sendiri. Namun memindahkan mesin V8 ke mainframe motor adalah kesulitan tersendiri,  kecuali si builder cukup lihai dengan jam terbang tak terbatas.   Hal itu dibuktikan  ketika mesin muscle car tersebut benar-benar dipasang sebagai penggerak roda dua,  dan bukan hasil rendering BlackPals. 
 

Nama Boss Hoss Cycles mungkin cukup asing ditelinga kita.  Nama bengkel tersebut berdomisili  di Tennessee, USA dan telah berkibar  selama 30 tahun. Produssn Boss Hoss telah memproduksi   motor  roda dua dan roda tiga yang ditenagai oleh mesin General Motor, dan cukup kuat bermain di segmen ini hampir tanpa lawan. 

Boss Hoss berhasil membuat mesin V8 bekerja pada frame utama, saat itulah mesin V8 bisa diproduksi berseri untuk menyokong demand market.  Hingga saat ini tersedia model standar,  standar Bagger,  Super Sport dan SS Big Block.  Untuk roda tiga tersedia model Willys,  Coupe,  Gangsta,  57 Chevy  dan varian Sierra. Dengan varian mesin yang sama Chevy V8 menghasilkan tenaga 563 hp,  dihubungkan dengan transmisi  semi otomatis 2 percepatan dan satu reverse.  Opsi lain dengan transmisi 4 percepatan otomatis dengan overdrive. 
 

Sementara suspensi depan menggunakan USD 65mm,  dengan time travel 3.5 inci, sedangkan  suspensi belakang telah dilengkapi dual coilover. Harga yang ditawarkan  untuk varian Hoss Boss dua dan tiga roda dibawah USD 70 ribu, dan bisa BlackPals dapatkan jaringan dealernya di US,  Eropa dan New Zealand.  Kemungkinan harga untuk  sampai di Indonesia bisa mencapai Rp1 miliar lebih melalui jalur importir.
 

Mungkin Anda masih penasaran berapa kubikasi mesin paling besar yang pernah dibuat? Boss Hoss membuat mesin small block 454ci, kapasitasnya 7,4 liter sebagai varian standar dan super sports. Dengan transmisi semi otomatis  2 percepatan, tenaga yang dikeluarkan  mencapai 563 hp dan torsi 749 Nm.  Konsumsi BBMnya tergolong  boros,  untuk siklus perkotaan 16 mpg (14 liter/100 km)  dan siklus antar. wilayah mencapai  21 mpg (11 liter/100km). [Ahs/timBX]

Tags :

#
boss hoss cycle,
#
motor v8,
#
motor besar