MENU
icon label
image label
blacklogo

Boring Company Akan Membuat Kendaraan Khusus Pejalan Kaki

MAR 17, 2018@17:00 WIB | 147 Views

Dari Twitter pribadinya, Elon Musk membeberkan rencana perusahaanya, The Boring Company untuk membangun sistem transportasi alternatif di bawah kota-kota besar. Transportasi ini akan membawa dan memprioritaskan pejalan kaki dan pesepeda di atas sebuah mobil.

Sistem pengoperasiannya yaitu, mengangkut penumpang dan kemudian mobil yang akan membawa mereka akan turun perlahan ke terowongan bawah tanah. Setelah itu mobil akan berjalan menyusuri tiap-tiap stasiun. Stasiun yang digunakan disini hanya sebesar parkiran untuk satu mobil saja.

Menurut Musk, mobil bisa saja diangkut dalam “kendaraan spesial” ini, namun etika dan sopan santun menurut CEO The Boring Company ini adalah mengutamakan orang yang tidak memiliki mobil lebih dahulu.

Kemudian lanjutnya, sistem urban loop yang didesain perusahaannya akan memiliki ribuan stasiun kecil dengan jarak yang berdekatan, karena idenya membuat setiap orang lebih dekat ke lokasi tujuan mereka. Tapi bagi mereka yang sering menggunakan kereta bawah tanah New York, menurut CEO Tesla ini, pasti tidak akan menyukai gagasan ini yang membuat ribuan pemberhentian.

Sistem transportasi perkotaan lokal yang dikatakan Musk ini memang berbeda dengan konsep hyperloop dengan kecepatan tinggi dan antarkota, walaupun keduanya memang akan dikonsep untuk dibawah tanah.

Apapun rencana Musk, kemungkinan pengerjaan awal akan dimulai dari Washington DC. Karena pejabat kota tersebut telah memberikan “lampu hijau” bagi perusahaan The Boring Company untuk memulai pekerjaan persiapan untuk sebuah stasiun di ibukota.[pram/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
boring company,
#
elon musk