MENU
icon label
image label
blacklogo

Borgward Kenalkan 2 SUV Terbaru

MAY 15, 2018@15:30 WIB | 84 Views

Borgward telah meluncurkan dua SUV terbaru yang diharapkan akan menjadi ujung tombak penjualan global. BX6, sebuah SUV coupe kecil milik Borgward dirancang untuk “menyaingi” penjualan dari kompetitor sejenis seperti BMW X4.

(Borgward perkenalkan dua SUV terbarunya, yang salah satunya adalah bertenaga listrik)

Perusahaan otomotif ini juga telah mendesain BX6 untuk menarik pembeli yang lebih muda. BX6 dikatakan memiliki gaya sporty dengan sepasang lampu depan lebih ramping. Namun, kekurangan dari versi yang satu ini adalah desain grille yang kurang mengesankan.

Di bawah kap, BX6 hadir dengan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis enam kecepatan dan all wheel drive. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 221,2 Hp. Meski belum memaparkan kinerja mesin, namun perusahaan otomotif ini mengklaim BX6 mampu menghemat bahan bakar rata-rata 7.1L / 100km.

Dibagian dalamnya, BX6 memiliki jok kursi kulit, wood trim, dan sistem infotainment terbaru ukuran 8 inci.

(BX6 akan "berlaga" dengan kompetitornya yaitu BMW X4)

Selain itu, diperkenalkan juga BXi7 dengan penggerak listrik pertama dari perusahaan. Disebut BXi7, SUV bertenaga baterai ini memiliki dua motor listrik yang dikombinasikan, dan menghasilkan 238 Hp / 390Nm.

Tenaga tersebut cukup untuk SUV listrik ini untuk mencapai 100 km/jam dalam 7,9 detik dan kecepatan tertinggi hingga 195 km / jam.

Hingga saat ini belum terungkap seberapa kuat energi baterai lithium-ion yang menggerakkan BXi7, namun Borgward mengatakan BXi7 dapat menempuh jarak hingga 375km dengan sekali pengisian. Pengisian, daya baterai hanya membutuhkan 45 menit untuk 80 persen baterai dengan menggunakan pengisi cepat.

(Interiornya juga tidak kalah menarik dari kompetitornya)

Borgward juga menampilkan teknologi EV terbaru, yaitu "sistem manajemen termal cerdas". BXi7 terbaru ini memungkinkan paket baterai dapat bekerja secara optimal hingga suhu terendah luar mencapai -30C atau suhu tertinggi 55 C.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
borgward,
#
bx6,
#
bxi7