MENU
icon label
image label
blacklogo

Bordrin Motors Ramaikan Industri Mobil Listrik di Cina

OCT 16, 2019@08:00 WIB | 78 Views

Di Cina, startup mobil listrik, Bordrin Motors kini memulai bisnisnya. Melalui usaha patungan dengan FAW Xiali, Bordrin berencana untuk memulai produksi seri model iV6 pertamanya tahun ini, yaitu sebuah crossover listrik dengan jangkauan hingga 610 km. Bordrin juga merencanakan membangun  pabriknya sendiri di Shanghai.

Mobil listrik pertama Bordin, iV6 dijadwalkan mulai dijual pada kuartal pertama tahun 2020. Usaha patungan antara Bordrin dan FAW Xiali, anak perusahaan dari produsen mobil Cina FAW, secara tentatif disebut "Tianjin Bordrin Automobile Co., Ltd.,” Usaha patungan tersebut 80,1 persen dimiliki oleh Bordrin dan berbasis di Tianjin di Cina utara dengan total modal saham 2,54 miliar yuan (356,7 juta dolar).

IV6 diluncurkan untuk pertama kalinya di Shanghai Auto Show pada bulan April, bersama dengan kendaraan listrik lainnya, iV7 dan tiga platform listrik asli, i-LP, i-MP dan i-SP. Crossover iV6 terlihat seperti limusin yang telah dinaikkan standarnya dan kemungkinan karena baterai di bagian bawah bodi mobil. Versi mesin depan mobil ini dapat menghasilkan tenaga 120 kW, model all wheel drivenya bahkan memiliki tenaga hingga 230 kW. Bordin belum memasukkan informasi tentang spesifikasi baterai dan sel yang digunakan di mobil mereka.

Bordrin juga merencanakan membangun pabriknya sendiri di Shanghai, dan akan memulai produksi pada tahun mendatang. Jumlah IV6 yang akan diproduksi belum diumumkan hingga saat ini. Mitra usaha patungan FAW Xiali diduga memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 400.000 kendaraan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bordrin motors,
#
mobil listrik