MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran Wuling Starlight S SUV Bakal Seperti Ini?

JUN 21, 2024@12:00 WIB | 257 Views

SAIC-GM-Wuling atau SGMW menghadirkan teaser dari produk SUV terbaru mereka yaitu Wuling Starlight S. Mobil yang bakal mengisi segmen Medium SUV ini menjadi produk Wuling kedua yang nama Starlight setelah versi Sedannya sudah meluncur terlebih dahulu.

Melansir Carnewschina, beberapa teaser bocoran Wuling Starlight S memberi gambaran bagaimana wujud dari mobil ini. Terlihat mobil ini bakal punya tampang yang sporty dan futuristik dengan empat garis DRL yang tegas. Kemudian model lampu rem mobil ini dibuat seperti angka 7.

Teaser lainnya memperlihatkan sisi belakang pada mobil ini. Yang jelas terlihat, adalah penggunaan garis lampu belakang yang seperti membentuk huruf L yang panjang. Serta mobil ini punya bentuk pintu bagasi yang cenderung mengkotak namun dibalut dengan lekukan desain yang cukup modern.

Wuling menyebut Starlight S masuk ke segmen SUV Compact. Namun bila berbicara soal dimensi justru cenderung mengarah SUV Medium. Mobil ini dimensi panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.680 mm, serta wheelbase atau jarak sumbu roda di 2.800 mm.

Soal mesin, Wuling Starlight S mengusung konfigurasi 1.500cc yang dibekali dengan teknologi PHEV. Menurut MIIT China, mesin ini dipadu dengan dua pilihan baterai yaitu 20,5 kWh dan 9,5 kWh. Kedua varian ini sama-sama mempunyai tenaga mencapai 106 Hp.

Karena mengusung teknologi PHEV, mobil ini bisa berjalan hanya dengan motor listrik. Untuk versi baterai 20,5 kWh bisa berjalan sejauh 90 Km. Sedangkan varian baterai 9,5 kWh bisa berjalan sejauh 45 Km hanya dengan motor listrik.

Gak cuma hadir dalam versi PHEV, Wuling Starlight S juga hadir dalam versi listrik atau BEV. Versi listrik murni ini mengusung baterai lithium iron phosphate dan punya tenaga hingga 201 Hp. Namun Wuling belum membeberkan spesifikasi baterai beserta jarak tempuh dari versi BEV ini.

Wuling belum mengumumkan kapan Starlight akan resmi diperkenalkan dan dijual secara resmi. Namun Wuling diprediksi akan menjual mobil ini dengan harga yang tergolong sangat menarik yaitu mulai 69.800 Yuan atau setara Rp 157 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
wuling,
#
wuling starlight s,
#
starlight,
#
suv,
#
teaser,
#
bocoran

X