MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran Tampilan Volvo EM90 Ternyata Seperti Ini

OCT 16, 2023@16:00 WIB | 356 Views

Volvo diketahui akan menghadirkan sebuah mobil MPV dengan teknologi listrik yang berbasis dari Zeekr 009 di Tiongkok. Menjelang peluncurannya pada 12 November mendatang, berbagai bocoran mengenai mobil ini terus bermunculan. Salah satunya adalah bocoran tampilan eksterior mobil yang hampir 90 persen mendekati kenyataan.

Melansir Motor1, Senin (16/10/2023), dalam bocoran ini sendiri, terlihat mobil ini bakal mengadopsi model mengotak dengan beberapa lekukan tajam yang futuristik. Mulai dari penggunaan model lampu sipit yang dipadu dengan grill dan bumper mengotak yang memberi kesan unik di mobil ini.

Sebagai sebuah MPV Boxy, mobil ini sudah dibekali dengan model pintu geser elektrik di bagian samping. Meskipun punya model kaca mengotak, namun pada bagian kaca pintu baris kedua, terselip lekukan tajam yang memberi kesan yang sporty disini.

Lalu pada bagian belakang, kesan mengotak semakin terasa kental pada mobil ini. Terlihat Volvo EM90 menggunakan model pintu bagasi mengotak lengkap dengan model kaca mengotaknya.

Yang unik adalah pengaplikasian model lampu belakang berbentuk huruf T yang futuristik. Serta pada bagian bawah bumper belakang terdapat tambahan panel persegi panjang yang memberi kesan berbeda pada mobil ini.

Untuk bagian interior, sayangnya tidak diperlihatkan dalam bocoran terbaru ini. Namun banyak yang menduga Volvo EM90 bakal memiliki pilihan konfigurasi tempat duduk. Diantaranya model konfigurasi 7 seater normal serta model 4 seater yang mirip seperti di Executive Lounge.

Lalu untuk bocoran drivetrain yang digunakan juga belum diketahui dengan pasti. Namun berdasarkan laporan Kementerian Industri dan Teknologi Tiongkok atau MIIT, Volvo EM90 bakal memiliki drivetrain yang sama persis dengan Zeekr 009 yang jadi basisnya.

Artinya mobil ini bakal dibekali dengan pilihan satu dan dua motor listrik berkapasitas 200 kW. Motor listrik ini dipadu dengan baterai berkapasitas 116 dan 140 kWh dengan tenaga hingga 268 Hp. Mobil ini punya klaim jarak tempuh antara 702 hingga 822 Km dalam kondisi baterai penuh hingga habis. [edo/timBX]

Tags :

#
volvo,
#
volvo em90,
#
bocoran,
#
mobil listrik,
#
mpv,
#
ev