MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran S-Class Terbaru Muncul, Banyak Perubahan Eksterior dan Interior

MAY 13, 2020@11:02 WIB | 406 Views

Kala Daimler merilis sedan mewah Mercedes-Benz S-Class yaitu S450L, yang dikatakan kelas luxurynya mercy, meskipun diatasnya ada maybach. Namun nyatanya, di tahun ini Mercedes-Benz ketahuan sedang menguji coba S-Class model terbaru, yang memiliki desain eksterior lebih revolusioner dan juga interiornya yang lebih modern. Lebih lanjut lagi, pabrikan asala Jerman ini akan merilis sedan termewah ini di akhir tahun 2020.

Berdasarkan foto yang bocor di Instagram ini, tampangnya terutama di bagian depan jelas berbeda dengan desain lampu DRL yang berubah. Grill sedikit berbeda dengan S450L, namun mudah-mudahan fungsinya tetap sama atau lebih meningkat. Bagian belakang juga lebih menarik dengan desain lampu yang berubah, terlihat lebih lancip.

Menariknya ternyata ada di interiornya, yang sebelumnya desain dashboard yang dihiasi dengan layar besar, melintang dari driver hingga ke bagian tengah dashboard. Kini berubah dengan layar instrumen yang sudah terpisah, antara khusus untuk speedometer, MID dan sejenisnya, dengan layar entertaiment. Namun, jika dilihat sedikit kurang menarik, karena instrumen custer driver mengambang (floating). Namun sistem informasi lainnya berada di tengah-tengah, memisahkan driver dan penumpang depan. Dashboard juga terlihat lebih simpel, dengan start/stop engine button, dan lubang AC.

Setir kami yakini serupa dengan milik E-Class, namun ada perubahan sedikit lebih sporty, yang tentunya memiliki sensor sentuhan ketika dikemudikan secara otonom. CEO Mercedes-Benz, Ola Källenius mengatakan jika S-Class memiliki sistem otonom level 3, yang berarti bisa berfungsi dan memantau situasi sekitar tanpa intervensi dari pengemudi untuk di beberapa kondisi.

Belum diketahui kode bodi yang digunakan, dan kemungkinan mobil ini akan menggunakan mesin V8 dengan teknologi hybrid. Kita tunggu saja BlackPals peluncurannya, dan jika diluncurkan akhir tahun ini, maka mungkin secara resmi Mercedes-Benz S-Class ini akan menjadi model tahun 2021.[prm/timBX] foto: instagram

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
daimler,
#
s-class,
#
mercedes-benz s-class,
#
bocoran