MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran Kia EV3 Ternyata Bakal Seperti Ini?

FEB 26, 2024@14:00 WIB | 139 Views

Kia memang akan terus menghadirkan berbagai produk mobil listrik unggulan mereka dari kelas entry level hingga yang tertinggi. Salah satu calon produk mobil listrik yang akan hadir adalah Kia EV3 dan diam-diam sedang melakukan uji jalan.

Melansir Carscoops, Jumat (25/2/2024), terlihat Kia EV3 yang sedang uji jalan ini memang masih diselimuti stiker kamuflase. Diketahui uji jalan mobil yang bakal masuk ke segmen compact SUV ini dilakukan di sebuah daerah penuh salju di Swedia.

Meski masih diselimuti stiker kamuflase, setidaknya sedikit memberi gambaran seperti apa versi final Kia EV3 saat nanti diluncurkan. Dari gambar ini terlihat mobil ini cenderung punya desain body yang lebih mengotak khas sebuah SUV.

Meski dengan desain mengotak yang terlihat tangguh, ada beberapa sentuhan futuristik yang terlihat sekilas di mobil ini. Salah satunya model lampu depan seperti garis vertikal yang memberi kode bahwa tampang depan mobil ini bakal cukup  futuristik. Meski memang di hampir sisi depan mobil ini masih tertutup stiker kamuflase.

Pada bagian samping, meski juga overall lebih mengotak, beberapa sentuhan unik hadir di mobil ini. Mulai dari penggunaan desain velg yang memang terlihat unik. Serta model jendela samping dengan pilar C yang tetap memiliki sentuhan seperti ala-ala coupe.

Pada bagian belakang terlihat seperti mobil ini bakal punya bokong yang unik meski secara dasar punya desain cenderung mengkotak. Meskipun begitu, bagian belakang mobil ini masih belum terlihat secara jelas dan sengaja masih dirahasiakan oleh Kia.

Untuk bagian interior sendiri, terlihat mobil ini cukup identik dengan mobil listrik Kia lainnya secara sekilas. Terlihat pada bagian dashboard mobil ini yang mengusung model layar Instrumen dan Head Unit yang menyambung. Selebihnya memang belum diperlihatkan secara detail mengenai bagian dalam mobil ini.

Kia EV3 sendiri nantinya akan masuk ke segmen mobil entry level listrik brand asal Korea Selatan tersebut. Dibawah EV3 kabarnya Kia juga mempersiapkan EV2 yang kemungkinan bakal menggunakan body hatchback serta dengan harga yang jauh lebih rendah lagi.

Soal kemunculan Kia EV6 ini, memang belum ada info resmi mengenai kemungkinan mobil listrik ini. Beberapa sumber menyebut bahwa EV2 bakal dihadirkan oleh Kia secara global paling cepat pada tahun 2025 mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
kia,
#
kia ev3,
#
spyshot,
#
bocoran,
#
mobil listrik,
#
ev