MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran Kembaran Xpander dari Nissan Terkuak

FEB 12, 2019@19:00 WIB | 1,597 Views

Memanfaatkan tingginya penjualan dunia mobil-mobil yang diproduksi dari Aliansi Mitsubishi, Renault dan Nissan. Nissan memanfaatkan momentum untuk memperbaiki portofolio MPV-nya yang sedang anjlok di tahun 2018. Desas-desus kelahiran penerus Grand Livina semakin dekat, memanfaatkan tingginya penjualan Mitsubishi Xpander di tahun lalu. Penerus Grand Livina sebagai All New Livina rencananya akan diluncurkan pada 19 Februari 2018 besok.

Kalau Xpander hadir dalam lima varian, GLX, GLS, Exceed Sport dan tipe tertinggi Ultimate. All New Livina 2019 bakal bermain di empat varian, antara lain tipe E, tipe EL, tipe VE dan VL. Bocorannya tipe VL akan hadir sebagai varian tertinggi, dan spek sedikit diatas Xpander Ultimate, sehingga diperkirakan harganya juga diatas Ultimate. Interior dari All New Grand Livina VL ini abakal menggunakan interior dengan nuansa serba hitam.

Selain itu, telah banyak beredar foto-foto sosok all new Grand Livina yang sedang dikendarai di tol Cipali.  Dengan LED DRL berbentuk yang sama, terlihat grille masih disamarkan namun terstruktur pola V-motion menggantikan gaya dynamic shield-nya milik Xpander. Kemungkinan pola fascia akan diframe menggunakan huruf V dengan garis chome yang tegas. Akan tetapi lampu proyektor benar-benar dibuat beda bentuk, Nissan lebih memilih gaya sudut lancip dan itu cukup bagus.

Selain itu, All New Grand Livina telah mengkoreksi bumper depan, dengan menambahkan splitter berfinising silver yang cukup apik. Dipadukan dengan foglamp kotak yang mengikuti streamline. Dari fascia depan, jelas, itu sebuah keuntungan dengan koreksi desain dari Nissan yang cukup jeli. Kap mesinnya terlihat mirip namun Xpander menyisakan lekukan kecil di ujung.

Perbedaan selanjutnya ada dibagian finishing fender, dimana Xpander memiliki garis kurva yang dalam dan Nissan memberikan garis lebih halus.  Sama seperti wiliyah fender, pintu depan all new Grand Livina hanya diberikan garis lekukan yang smooth dan pendek.

Nissan memang cukup serius, tidak membiarkan desainnya jiplak persis. Bagian velg penerus Livina ini menggunakan gaya produk Nissan Global, tambahan mini side skirt dengan finishing silver cukup cantik dilihatnya. Pada bagian buritan terlihat banyak perbedaan, mulai dari tampilan lampu belakang yang lebih gelap, adanya diffuser yang dipertegas dengan warna silver. 

So, soal kepastiannya namanya, juga masih menjadi perdebatan, dimana penerus Grand Livina ini disebut sebagai Lavender gabungan Livina Xpander, atau Nissan benar-benar tidak menggunakan nama Livina dalam MPV yang segera dilanching minggu depan ini.[Ahs/timBX/foto:berbagai sumber]

Tags :

#
nissan,
#
xpander,
#
all new grand livina,
#
mistubishi