MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran Hyundai Kona Electric Versi Indonesia Bakal Seperti Ini?

DEC 04, 2023@13:00 WIB | 200 Views

Hyundai Kona Electric generasi terbaru memang sudah hadir sejak awal tahun ini di pasar Global. Nah kabarnya, mobil ini juga tidak lama lagi akan masuk ke pasar Indonesia. Bahkan mobil ini juga bakal dirakit di pabrik Hyundai di Karawang, Jawa Barat yang juga menjadi tempat produksi mobil Hyundai buatan Indonesia lainnya.

Tentunya banyak yang penasaran seperti apa spesifikasi dan fitur yang akan dibawa di Hyundai Kona Electric terbaru versi Indonesia ini. Terlebih mobil ini kabarnya bakal menjadi mobil listrik Hyundai buatan Indonesia pertama yang menggunakan baterai buatan dalam negeri.

Sama seperti generasi sebelumnya, Hyundai Kona Electric terbaru ini tetap masuk ke segmen crossover compact. Secara ukuran, mobil ini akan diposisikan di bawah Ioniq 5 yang memang punya dimensi lebih besar di segala sisinya.

Sama seperti Ioniq 5, Kona Electric terbaru ini juga akan hadir dengan dua pilihan varian yaitu Standard Range dan Long Range. Berbeda dengan Ioniq 5 yang menggunakan penggerak roda belakang atau RWD, Kona Electric menggunakan penggerak roda depan atau FWD.

Untuk baterai yang digunakan menggunakan kapasitas 48.4 kWh untuk varian Standard Range. Sedangkan varian Long Range menggunakan kapasitas baterai 65.4 Kwh. Soal tenaga, mobil ini menghasilkan tenaga hingga 156 Hp untuk varian Standard Range dan 218 Hp untuk varian Long Range.

Salah satu teknologi baru yang dihadirkan di Hyundai Kona Electric terbaru ini adalah pengisian daya yang lebih cepat dari generasi sebelumnya. Dalam kondisi baterai 0 hingga 80% bisa terisi hanya dalam waktu 40 menit saja.

Selain itu, Hyundai Kona Electric juga bakal dibekali fitur i-Pedal yang bisa mengatur akselerasi, deselerasi, serta berhenti hanya dengan pedal akselerator. Serta sistem pengereman regeneratif mobil ini juga jauh lebih canggih dan bisa diatur secara otomatis.

Beberapa fitur yang ada di Ioniq 5 juga akan dibawa ke Kona Electric terbaru ini. Salah satunya V2L atau Vehicle to Load yang bisa menjadi power bank untuk mengisi daya mobil listrik lainnya. Serta fitur safety Hyundai Smart Sense dan fitur canggih lainnya juga akan hadir di mobil ini.

Hyundai Kona Electric versi Indonesia kabarnya siap diproduksi dan dijual di awal tahun depan. Tentunya menarik untuk melihat seperti apa spek final dari mobil listrik yang satu ini. [edo/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai kona,
#
electric,
#
mobil listrik,
#
ev,
#
bocoran