MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Triber Debut di India, Seven Seater yang Rela Pakai Mesin LCGC

JUN 20, 2019@14:00 WIB | 1,030 Views

Renault Triber MPV sebuah seven seater dirakit oleh Renault India. Salah satu kenggulanny ada baris ketiga yang menjadi aspek terpenting, sehingga memuat untuk 7 orang. Selain itu, kursi tersebut bisa dilepas, demi kebutuhan mengoptimalkan ruang kargo. Setelah diresmikan di India, Indonesia menjadi pangsa pasar yang dituju.

Triber dirancang berbasis platform CMF-A, platform yang digunakan oleh Datsun Go+ dan Nissan Kwid. Meski dengan platform yang sama, namun Triber dijamin memiliki dimensi yang lebih besar. Dengan gambar spy shoot yang beredar, Renault Triber memiliki ruang space kepala yang lebih besar, berbeda dengan Kwid dan Datsun Go+.

Soal Global Launch Renault Triber, Thierry Bollore, CEO Groupe Renault mengatakan, "India adalah pasar utama bagi Groupe Renault. Kami masih muda ke India, namun ambisi kami tinggi sejalan dengan" Drive the Future "kami. rencana strategis: kami bertujuan untuk menggandakan penjualan kami pada tahun 2022. Untuk alasan itu, kami membawa Renault Triber, konsep terobosan lain, yang ditargetkan untuk pasar inti India.”

Lanjutnya, “Renault Triber disusun, dikembangkan dan diproduksi di India, untuk pelanggan India terlebih dahulu, sebelum kami bawa ke dunia. Ini adalah game-changer nyata. Renault Triber ditenagai oleh bensin tiga silinder 1,0 liter dengan transmisi manual dan otomatis.”

Dengan bonnet yang menyerupai Duster, Renault Triber sepertinya tidak lagi mengharuskan gaya V-Shape seperti pada produk Renault lainnya. Gaya interiornya meneruskan gaya desain evolusioner dari desain Kwid. Telah dibekali dengan empat airbag, ditambahkan sensor parkir belakang, speed limit alert, sabuk pengaman tiga titik dan kamera mundur.

Renault Triber telah dilengkapi dengan start engine button, tambahan instrument digital,  dan keyless entry dengan auto lock function.  Dilengkapi dengan layar infotainment yang 8 inci yang sudah bisa dimirroring dengan apple carplay dan android auto. Tambahan fitur navigasi, USB dan Bluetooth, serta fitur HVAC dengan ventilasi udara yang terletak di pilar.

Jika menggunakan mesin 3 silinder, dan system VVT, tenaganya bakal dipatok di 71 bhp pada putaran mesin 6250 rpm dan torsi puncak 96 Nm pada putaran mesin 3500 rpm. Tenaganya didistribusikan melalui transmisi 5 percepatan, dan transmisi otomatis. Kita tunggu peluncurannya di GIIAS 2019,  dimana Triber akan diluncurkan oleh Renault dengan beberapa produk lainnya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
renault,
#
mpv,
#
seven seater,
#
renault triber,
#
renault india