MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran Awal Spesifikasi Jeep Listrik

APR 01, 2020@17:00 WIB | 2,126 Views

Sesuai janjinya beberapa waktu lalu, Jeep ingin merilis empat kendaraan listrik dalam kurun waktu dua tahun. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Jeep, Christian Meunier yang juga mengklaim Jeep  merupakan perusahaan SUV berkelanjutan dalam hal inovasi dan penggeraknya. Dalam bocoran awal, Meunier mengatakan SUV listriknya akan menjadi SUV tercepat dari pada mobil pembakaran internal biasa.

“SUV kami akan menjadi SUV tercepat, karena mampu berakselerasi 0-100 km/hanya dalam enam detik. Nah tenaga seperti ini tidak ada sebelumnya di Jeep bermesin sekalipun yang kami produksi, sehingga SUV listrik inilah yang lebih menantang buat para pecinta Jeep,” kata Christian Meunier, CEO Jeep.

Sementara hanya sebatas akselerasi saja yang dibocorkan CEO satu ini. Selain itu, kapan dan dimana peluncuran SUV listrik Jeep masih belum jelas, karena Meunier mengatakan untuk sekarang masih mengerjakan teknis akhir mobil listrik perdana  perusahaan ini.

Tapi, namanya sebuah Jeep bukan hanya untuk diajak berkendara di jalan raya, tapi juga di alam atau jalanan offroad. Bagaimana sistem 4x4 di Jeep listrik inilah yang patut dipertanyakan.

“Ini merupakan kesempatan kami, bagaimana membuat sebuah kendaraan listrik yang tak hanya menarik, dan juga fungsinya lebih baik. Jeep memang terkenal dengan 4x4-nya, namun untuk kecanggihan offroadnya akan kita nantikan, yang sedang kami tingkatkan,” lanjut Meunier.

(Peta rencana produksi listrik grup FCA)

Rencana Jeep akan merilis empat kendaraan listrik meliputi Wrangler, Renegade, Grand Cherokee dan Grand Commander.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
jeep,
#
mobil listrik,
#
wrangler,
#
grand cherokee,
#
renegade,
#
grand comander