MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW X1 Kini Jadi PHEV

SEP 27, 2019@08:00 WIB | 174 Views

BMW baru-baru ini mendesain ulang SUV X1. Dengan drivetrain plug in hybrid, X1 xDrive25e, varian model SUV kompak lainnya kini hadir di pasaran. Hingga saat ini, X1 hanya ada sebagai mobil listrik hybrid di pasar Cina. Versi ini memiliki mesin bensin dengan tenaga 134 Hp dan motor listrik dengan tenaga 70 kW. Pada musim semi tahun ini, tenaga baterainya meningkat hingga 24 kWh. Namun untuk Eropa, powertrain tersebut terlihat berbeda.

Dalam BMW X1 xDrive25e yang baru diperkenalkan, mesin bensin 1,5 liter dengan 92 kW menggerakkan roda depan saja, sedangkan gandar belakang digerakkan oleh motor listrik 70 kW. Mesin pembakaran dan motor listrik menghasilkan output sistem gabungan 162 kW dengan torsi maksimum 385 Nm. Kecepatan tertinggi model plug in hybrid ini total 192 km / jam. Dalam mode berkendara listrik, PHEV ini memiliki kecepatan tertinggi 135 km / jam.

Motor listrik ini menerima energi yang diperlukan dari baterai lithium-ion dengan kandungan energi kotor 9,7 kWh. Berdasarkan WLTP, PHEV BMW X1 memiliki jangkauan listrik sejauh 50 kilometer. Ini berarti kapasitas secara signifikan lebih kecil dan jangkauan listrik lebih sedikit daripada versi Cina. Jika mengisi ulang di wallbox/powerwall, baterai kendaraan dapat diisi ulang dalam 3,6 jam, sementara ini membutuhkan waktu sekitar lima jam jika mengisi ulang di rumah pribadi.

Dengan langkah ini, BMW melanjutkan program elektrifikasi dari jajaran modelnya. Dalam pameran Geneva Motor Show tahun ini, BMW telah memberitahukan ambisinya di sektor PHEV dan menyoroti generasi kedua dengan serangkaian kendaraan yang sebagian listrik. Generasi baru BMW 530e dan BMW 225xe diikuti pada awal Agustus dan mesin PHEV untuk Sedan Seri 3 diikuti pada pertengahan Agustus. Lebih dari sebulan yang lalu, pembuat mobil Jerman mengumumkan peluncuran X5 xDrive45e generasi kedua.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
x1 xdrive25e