MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Versi X3M dan X4M 2020 Bertenaga 503 hp

FEB 15, 2019@12:00 WIB | 206 Views

BMW secara resmi telah mengungkapkan SUV crossover versi M dari X3 dan X4. Keduanya didapuk menjadi versi sport yang rencananya akan mulai diproduksi pada bulan April 2019 mendatang. Hadirnya X3 dan X4M ini akan berhadapan langsung dengan rivalnya yakni Mercedes-AMG GLC 63 dan Stelvio Quadrifoglio Alfa Romeo.

Dibawah kap mesinnya, BMW menggunakan mesin 3.0 liter twin-turbocharged enam silinder segaris yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 473 hp dan torsi 599 Nm. Didukung penggunaan transmisi Steptronic M 8 percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive. Performance X3 dan X4  terlihat dengan akselerasi dari 0-60 mph dalam 4,1 detik, dengan kecepatan tertingginya hingga 174 mph (280 km / jam).

Bagi Anda yang belum puas dengan mesin standar, tenang Black Pals ada paket lain yang lebih menggiurkan.  BMW menyediakan versi Competition untuk X3 M dan X4 M yang memiliki tenaga 503 hp, tetapi torsinya tidak berubah yakni tetap pada 599 Nm. Perbedaannya, puncak kecepatannya hingga 284 km/jam dan akselerasi 0-100 km dalam waktu 4 detik saja.

BMW M hanya menggunakan  mesin baru untuk X3M, tetapi juga mengembangkan sasis baru. Bagian subframe depan dan belakang dibuat baru, ditambah bracing yang cukup besar di suspensi depan, dan peredam aktif yang dikontrol secara elektronik dan telah dikalibrasi ulang. Sementara BMW sendiri telah mengadaptasi kemudi dari sistem elektronik yang dipasang pada varian M5.

X3M hadir dengan roda 20 inci sebagai standar, dengan pelek 21 inci yang dipasang pada versi M Sport. Sementara pada sektor pengereman mobil ini dilengkapi dengan cakram berukuran 15,6 inci pada bagian depan dan 14,6 inci pada bagian belakang.

Dari segi desain, BMW X3 dan X4 M40i ini memiliki gril yang berwarna hitan dan fascia depan yang lebih agresif berkat adanya intake udara yang lebih besar. Pada bagian belakang terdapat diffuser dan spoiler yang menambah kesan sporty. Masuk ke dalam interiornya, mobil ini menggunakan kursi M Sport yang dibungkus dengan kulit dua warna dan Alcantara.

Setelah melakukan debut publik di Shanghai Motor Show April 2019 mendatang, X3M akan mulai dijual pada bulan September, dengan harga yang cenderung sama dengan saingannya yakni Mercedes-AMG GLC 63.[wan/timBX/foto:berbagai sumber]

Tags :

#
bmw,
#
bmw x3m,
#
x4m,
#
suv