MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Uji Coba Mobil Listrik Terbaru

MAR 26, 2019@13:00 WIB | 765 Views

BMW sudah merilis beberapa kendaraan listrik ke publik, yang salah satunya adalah BMW i3. Tidak hanya itu saja, pabrikan otomotif Jerman ini juga merilis data bahwa BMW akan meluncurkan tiga unit mobil listrik dalam dua tahun ke depan.

BMW iX3, SUV all electric mewah, akan mulai dijual tahun depan dan BMW i4, sebuah sedan all electric, dan BMW iNEXT, crossover lisrik, akan diluncurkan ke pasar pada tahun 2021 mendatang. Demi memuluskan keinginan BMW untuk merilis mobil-mobil listriknya, pabrikan ini menguji prototipe kendaraan barunya di tepi lingkaran arktik Swedia. Pengujian ini untuk mengetahui sejauh mana ketahanan mobil listrik terhadap musim dingin.

BMW mengatakan bahwa perusahaan  menguji kendaraan di permukaan es dari danau beku, di salju dan di cuaca yang ekstrim. Pengujian ini akan melihat kondisi motor listrik, baterai bertegangan tinggi dan daya teknologi elektronik BMW eDrive serta sistem kontrol suspensi. BMW iX3 akan menjadi model pertama yang diproduksi untuk seluruh pasar global oleh BMW Brilliance Automotive Joint Venture di lokasi produksi Cina di Shenyang. Untuk BMW i4, direncanakan akan di produksi di pabrik BMW Munich mulai tahun 2021.

BMW iNext yang menggunakan konstruksi modular masa depan milik BMW Group, dan akan dilengkapi dengan fitur konektivitas terbaru serta dirancang untuk mengemudi otomatis Level 3 ini akan diproduksi di pabrik BMW Dingolfing mulai tahun 2021, bersamaan dengan BMW iX3.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
mobil listrik,
#
uji coba,
#
musim dingin,
#
sewdia,
#
ix3,
#
inext,
#
i3