MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Tunjukkan Cara ‘Drift’ Mobil RWD dan AWD

NOV 21, 2020@11:00 WIB | 261 Views

Dilakukan dengan sengaja - di trek balap atau lingkungan terkontrol lainnya - melayang bisa sangat menyenangkan. Meskipun ini mungkin bukan cara tercepat di sirkuit, ini cara yang bagus untuk mendorong kendaraan Anda melebihi batas adhesi. Karena itu, video YouTube terbaru BMW M menampilkan tutorial singkat tentang kendaraan drifting RWD dan AWD.

Karena BMW M8 Competition dapat beralih dari penggerak semua roda ke penggerak roda belakang, ini adalah kendaraan demonstrasi yang sempurna.

Instruktur mengemudi Stefan Landmann memulai dengan menunjukkan bagaimana mobil berperilaku dengan tenaga yang dikirim ke roda belakang saja saat mengubah mode mengemudi, ia juga melepaskan sistem Dynamic Stability Control (DSC).

Pembaca yang tajam mungkin tahu latihannya di sini, tetapi proses drifting pada dasarnya bermuara pada tiga fase: memasuki perosotan, mengendalikan bagian belakang, dan keluar dari manuver tanpa hal mengkhawatirkan. Ini melibatkan tindakan penyeimbangan yang rumit antara berapa banyak input throttle dan kemudi yang Anda berikan; Tidak mengherankan, karena Stefan adalah instruktur mengemudi, dia mahir dalam hal itu.

Sama seperti banyak jurnalis otomotif yang berbicara tentang BMW yang memiliki nuansa kemudi yang agak sulit, Landmann memiliki kemudi dalam mode nyaman. Dia sempat berkomentar tentang mesin dalam pengaturan yang lebih sporty, tetapi suspensi dan kemudinya condong pada kenyamanan.

Tes RWD diselesaikan, dia beralih ke penggerak semua roda yang sedikit lebih terlibat. Dengan tenaga di keempat roda, input pengemudi sangat berbeda daripada menyetir dengan arah berlawanan dari tikungan, AWD membutuhkan lebih banyak masukan kemudi ke tikungan untuk menjaga keseimbangan mobil. Dengan semua roda digerakkan, mobil mempertahankan sudut yang lebih dangkal saat meluncur di tikungan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
cara ‘drift’ mobil rwd,
#
cara ‘drift’ mobil awd