MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Tegaskan Tidak Akan Mengikuti Ajang Formula 1 Lagi

MAY 25, 2022@15:00 WIB | 132 Views

Meningkatnya popularitas kejuaraan balap Formula 1 beberapa tahun belakangan membuat pabrikan otomotif seperti Audi dan Porsche bergabung ke ajang balap jet darat ini. BMW sebagai salah satu pabrikan yang terdepan dalam dunia motorsport, sepertinya tidak memiliki rencana untuk mengikuti kembali gelaran F1. 

Bos BMW M Frank Van Meel mengonfirmasi hal ini dalam sebuah wawancara bahwa perusahaan otomotif yang berbasis di Munich ini tidak berniat untuk bergabung dengan Formula 1.

“Kami tidak punya ambisi untuk Formula 1,” tegas Van Meel. “Bagi kami, sangat penting untuk memiliki transformasi (elektrifikasi) secepat mungkin. Formula 1 masih membahas regulasi seputar elektrifikasi. Jadi bagi kami, itu sangat jelas. Mari kita masuk lebih cepat ke segmen (elektrifikasi) ini, ” tambah Van Meel. 

Apa yang dikatakan oleh Van Meel ini sepertinya sejalan dengan pengembangan proyek LMDh BMW. Bos BMW ini mengatakan bahwa mobil LMDh BMW akan menggunakan varian powertrain hybrid plug-in V8 yang diperkenalkan baru-baru ini oleh BMW XM dan kemungkinan akan digunakan di masa depan oleh BMW M5 G90. Oleh karena itu, BMW Motorsport akan fokus pada Le Mans Daytona Hybrid (LMDh).

BMW mengumumkan rencana untuk mengembangkan prototype hybrid Le Mans Daytona pada Juni 2021 dan akan mengaspal mulai 2023. BMW sendiri masih belum mengungkapkan spesifikasi lengkap dari mobil balap hybrid. LMDh dari BMW ini dikabarkan akan memiliki output lebih dari 607,5 hp. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
bmw lmdh,
#
formula 1,
#
f1