MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Siapkan i1 dan i2, Jadi Mobil Neue Klasse Paling Terjangkau

JUN 21, 2024@11:00 WIB | 122 Views

Platform BMW khusus mobil listrik yaitu Neue Klasse bakal mendapat beberapa produk terbaru. Disebutkan BMW tengah menyiapkan i1 dan i2 sebagai mobil dengan platform Neue Klasse dengan segmen harga yang lebih terjangkau.

Melansir Autocar, Kamis (20/6/2024), platform Neue Klasse di BMW i1 dan i2 akan dibuat berbeda dibanding produk lainnya dengan platform yang sama. Disebutkan bahwa baik BMW i1 dan i2 bakal mengusung basis penggerak roda depan.

Konfigurasi ini sedikit berbeda dengan i3 dan iX3 yang bakal mengusung penggerak roda belakang meski mengusung platform Neue Klasse yang sama. Diketahui i3 dan iX3 bakal mengambil basis dari Seri 3 dan X3 generasi terbaru. Sedangkan i1 dan i2 menggunakan basis dari Seri 1 dan Seri 2 terbaru.

Untuk bentuk body sendiri juga akan sama dengan yang menjadi basis utama mobil tersebut. Misalnya seperti i1 yang bakal mengusung body hatchback seperti Seri 1, sedangkan i2 mengusung body sedan coupe yang sama dengan Seri 2.

Bahkan platform FWD Neue Klasse yang dipakai di i1 dan i2 terbaru nanti juga akan dipakai oleh mobil dari brand Mini. Beberapa produk Mini seperti Hatchback dan Countryman generasi terbaru juga ikut mengusung platform Neue Klasse FWD yang sama.

Beberapa fitur penting juga akan disematkan pada mobil BMW dengan platform Neue Klasse berbasis FWD ini. Diantaranya seperti pengisian daya cepat DC serta kemampuan mengisi daya kendaraan listrik lain atau fitur V2L yang berfungsi seperti power bank.

Product Head BMW, Bernd Korber menyebut kemunculan i1 dan i2 di lini produk Neue Klasse untuk menjangkau segmen pasar anak muda. “i1 dan i2 menggunakan basis Seri 1 dan Seri 2 yang memang punya segmen harga terjangkau dan kami mencoba menarik perhatian dari konsumen usia muda”, ungkap Korber. [edo/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw i1,
#
bmw i2,
#
mobil listrik,
#
ev,
#
neue klasse

X