MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Seri 5 Terbaru Meluncur, Intip Spesifikasinya

APR 12, 2021@12:08 WIB | 327 Views

BMW Indonesia secara resmi menyambut lifecycle impulse terbaru dari sedan bisnis: THE NEW 5. Desain eksterior yang lebih tegas, upgrade pada bagian interior secara detail dan inovasi teknologi terkini, membuat BMW Seri 5 terbaru untuk perkuat posisinya yang sangat sporty, efisien, dan progresif untuk kelas eksekutif sedan premium. Dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta, BMW Indonesia luncurkan dua varian BMW Seri 5 terbaru, dengan nilai sporty yang kental New BMW 520i M Sport. Sementara itu, mempertahankan posisi ikoniknya sebagai sedan eksekutif paling menarik di dunia, dengan desain eksterior yang mewah dan nuansa premium yang disempurnakan di interior, adalah New BMW 530i Opulence.

“BMW Seri 5 adalah sedan bisnis paling sukses di dunia, menikmati kesuksesan global yang tak tertandingi selama hampir lima puluh tahun. Canggih dan terdepan, BMW Seri 5 terbaru tawarkan inovasi mutakhir, desain mempesona, dan peningkatan fitur teknis secara menyeluruh,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

"THE NEW 5 merupakan model yang segar dan inovatif, sebagai sedan bisnis paling sukses di dunia. Dunia terus berkembang, bisnis berubah, kepemimpinan berubah. Saat ini, ada generasi baru dari para pemimpin dengan kebutuhan dan keinginan yang berbeda. Para pemimpin ini membutuhkan mitra yang kuat di dunia yang terus berubah. Hal inilah yang juga menjadi inti dari BMW Seri 5 terbaru. Saya ingin mengajak teman-teman dan pelanggan setia BMW untuk menyambut THE NEW 5 yang akan tampil pertama kali di hadapan publik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021," tambah Ramesh.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah di Indonesia, BMW Seri 5 rakitan lokal kini ditawarkan dengan trim BMW M Sport sebagai standar (untuk model reguler, bukan edisi terbatas/khusus). Trim BMW M Sport hadir secara lengkap, meliputi eksterior maupun interior. Ini juga termasuk BMW M spoiler belakang dan BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated di samping. Yang juga tersedia secara eksklusif untuk new BMW 520i M Sport adalah cat BMW M Carbon Black dan tambahan dua cat baru yaitu Bernina Grey Amber effect dan Phytonic Blue.

New BMW 520i M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm. BMW 520i M Sport melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 7.8 detik.

BMW Seri 5 memiliki tradisi paling kaya dari semua model yang pernah dibuat oleh BMW. Dihadirkan untuk pertama kalinya pada tahun 1972, sedan BMW Seri 5 kini telah memasuki generasi model ketujuh dan nikmati popularitas global sebagai model sedan bisnis terbaik untuk pelanggan. Menghadirkan kembali nilai asli dari Seri 5 - sebuah sedan bisnis sport dengan sentuhan canggih - 530i Opulence hadir dengan Luxury Line yang terdiri dari paket eksterior garis chrome yang halus.

New BMW 530i Opulence dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Opulence melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 6.1 detik.

Desain eksterior BMW Seri 5 menonjolkan sisi elegan, sports dan garis tegas. Teknologi yang ditingkatkan juga hadir untuk kedua varian yang kini memiliki lampu depan Adaptive LED dengan BMW Laserlight dengan jangkauan hingga 530 meter sebagai fitur standar. Modifikasi yang tepat memperlihatkan gaya sporty-nya dengan lebih jelas. Permukaan yang luas di bagian depan dan belakang menarik perhatian, seperti halnya kidney grille yang langsung terlihat dengan bentuk baru segi delapan. Interpretasi modern dari ikon BMW ini tambahkan lebar dan tinggi ekstra, turun lebih jauh ke apron depan, dan dibingkai oleh single-piece surround.

BMW 520i M Sport hadir dengan velg aloi ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black - velg paling impresif yang pernah dipasang dalam sejarah Seri 5 di Indonesia, dengan ban yang lebih lebar dibagian belakang. BMW 530i Opulence juga akan hadir dengan velg aloi ringan 19 inci W-spoke style 663 Bicolour dengan ban campuran sehingga tampil sempurna dengan Luxury Line, sentuhan desain Bicolour Ferric Grey dan finishing yang mengkilap.

Finisher knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang. Bagian atas inlay yang berwarna abu-abu tersebut memiliki pinggiran trim hitam sebagai standar. Untuk BMW 530i Opulence terdapat chrome bars yang membuatnya semakin mewah.

Control Display 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi, hadirkan interior yang penuh dengan penyempurnaan detail. BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5, membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Kontrol kendaraan, serta fungsi infotainment, komunikasi, dan navigasi didasarkan pada pendekatan yang memungkinkan pelanggan untuk memilih antara layar sentuh Control Display, iDrive Touch Controller, tombol kontrol di roda kemudi, kontrol suara menggunakan BMW Intelligent Personal Assistant “Hey BMW!” atau BMW gesture control, tergantung pada situasinya. Interaksi yang intuitif, multimodal, dan dapat menyesuaikan tampilan nya sesuai kebutuhan membuat kustomisasi semakin luas pada BMW Seri 5 terbaru.

BMW 530i Opulence dilengkapi dengan interior mewah berbalut Leather 'Dakota' dengan jahitan eksklusif, panel instrumen dalam Sensatec dan trim interior baru dari trim Fine-wood, dan ash trunkwood open-pored dengan highlight trim finisher Pearl Chrome. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan Comfort Seats yang dapat diatur secara elektrik sebagai standar - sebelumnya hanya tersedia pada BMW Seri 7. Kursi-kursi ini akan memberi Anda tingkat kenyamanan yang tak tertandingi dan juga mendukung berkendara yang dinamis.

Interior memiliki kursi belakang yang sangat nyaman, AC otomatis 4 zona termasuk ventilasi ekstra pada pilar B, penyesuaian suhu terpisah untuk pengemudi, penumpang depan, penumpang belakang kanan dan kiri serta paket udara Ambient dengan pilihan aroma sesuai dengan preferensi Anda. Roller sunblind di jendela samping belakang memberikan privasi tambahan. Untuk 530i Opulence ruang di bagian belakang hadir lebih luas lagi sehingga penumpang dapat bersantai dengan nyaman.

Sementara pada BMW 520i M Sport juga dilengkapi pelapis jok baru dengan Sensatec berlubang, dalam Canberra Beige, Cognac, dan Black. Terdapat interior yang lebih sporty dengan pelapis trim Aluminium Rhombicle Smoke Grey, highlights trim finisher Pearl Chrome dan sentuhan-sentuhan elegan dengan hiasan Galvanic untuk semua alat kontrol. Kedua varian memiliki tatanan interior yang fleksibel dengan sistem split 40:20:40, through-loading, sangat berguna jika Anda memiliki muatan yang cukup banyak, seperti misalnya untuk golf bag.

Serangkaian sistem bantuan yang tersedia di THE NEW 5 menawarkan dukungan yang sangat mempermudah perjalanan. Fitur bantuan inovatif seperti Park Assistant untuk 520i M Sport dan Park Assistant Plus untuk 530i Opulence menyederhanakan beberapa aktivitas pengemudi.

Menemukan tempat parkir dan melakukan manuver selama parkir paralel menjadi lebih mudah dengan menggunakan fitur Park Assist. Fitur mutakhir ini juga mencakup Reversing Assistant, sistem yang mengingat gerakan kemudi yang dilakukan saat melaju ke depan setiap saat, asalkan kecepatan mengemudi tidak melebihi 36 km/jam. Dengan sistem ini, gerakan kemudi selama 50 meter terakhir akan disimpan secara otomatis, sehingga kendaraan dapat dikemudikan kembali dengan cara yang sama persis. Bantuan mengemudi ditingkatkan dengan Parking Assistant Plus yang mendukung Anda dengan Surround-View (kamera 360˚) serta Top View, Panorama View, 3D View, dan bahkan aktivasi dimungkinkan untuk dilakukan secara otomatis melalui penyimpanan lokasi pribadi (hanya dengan navigasi).

New BMW 530i Opulence akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.279.000.000, - off-the-road. Sedangkan, BMW 520i M Sport terbaru akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.109.000.000,-off-the-road.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw group indonesia,
#
bmw indonesia,
#
the new 5