MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Seri 3 Touring Terbaru Hadir Di Indonesia, Ini Wujudnya

JUN 14, 2024@14:00 WIB | 131 Views

BMW Group Indonesia baru saja menghadirkan versi terbaru dari BMW Seri 3 Touring ke konsumen tanah air. Yang menarik, pada versi terbaru BMW Seri 3 Touring ini akan dijual dalam jumlah yang terbatas kepada konsumen tanah air.

Dalam rilis resmi BMW Group Indonesia, Kamis (13/6/2024), BMW Seri 3 Touring terbaru yang masuk Indonesia hadir dalam varian 330i M Sport. Sehingga gak heran, kalau BMW Seri 3 Touring ini punya tampilan yang sporty dan tetap mengedepankan unsur premium khas BMW.

Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania menyebut Seri 3 Touring ini sudah menjadi sejarah penting bagi BMW. “Seri 3 sudah jadi menjadi ikon mobil legendaris yang selalu mengedepankan “Sheer Driving Pleasure”. Tidak terkecuali versi Touring yang kini hadir lebih sporty dan inovatif”, ungkap Jodie.

Dibandingkan versi sebelumnya, BMW Seri 3 Touring terbaru ini punya beberapa ubahanj penting. Mulai dari desain grill khas BMW kekinian yang sedikit lebih besar. Lalu bagian lampu depan yang dibuat lebih ramping dan bumper depan yang punya beberapa lekukan tajam yang sporty.

Pada bagian samping, karena menggunakan trim M Sport, mobil ini mengusung velg 19 inch model palang lima. Ban dan velg ini juga dipadu dengan kaliper rem dari M Sport yang memperkuat kesan sporty di mobil ini.

Untuk bagian belakang mobil ini sejatinya tidak berubah banyak dari versi sebelumnya. Mulai dari model lampu belakang dan pintu bagasi yang mirip dengan sebelumnya. Ubahan hadir di bumper belakang dengan lekukan tajam serta model dua knalpot yang lebih besar memperkuat kesan sporty di mobil ini.

Lanjut ke sisi interior, ubahan yang dihadirkan cukup signifikan. Mulai dari penggunaan dua layar Curved Display yang terdiri dari panel instrumen 12,3 inch dan layar Head Unit iDrive 8 berukuran 14,3 inch.

Sama seperti beberapa model BMW terbaru, Seri 3 Touring ini juga sudah mengusung beberapa fitur canggih. Mulai dari konektivitas dengan aplikasi smartphone BMW Connected Drive yang membuat kalian bisa mengatur berbagai info dan status kendaraan dari HP kalian.

Tidak ketinggalan ada juga fitur radar atau ADAS yang termasuk sangat komplit. Diantaranya seperti Active Cruise Control, Front Collision Warning, Lane Departure Warning, dan masih banyak lagi.

Lanjut ke sektor mesin, BMW Seri 3 Touring 330i M Sport ini mengusung konfigurasi 2.000cc, 4 silinder, dengan Turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 255 Hp dan torsi 400 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disambung ke transmisi otomatis Steptronic Sport 8 Speed dan sudah memiliki fitur Launch Control.

Soal harga, BMW Seri 3 Touring 330i M Sport ini dijual dengan harga Rp 1,367 miliyar Off The Road Jakarta. Meski dijual terbatas, BMW tidak menyebut jumlah pasti unit yang dijual kepada konsumen di Indonesia. [edo/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
seri 3,
#
touring,
#
bmw group indonesia,
#
mobil terbaru

X