MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Seri 2 Baru Terkuak, M240i Sport Coupe dengan Fascia Depan Mirip WRX STI Bermesin Supra

APR 27, 2020@21:00 WIB | 190 Views


Varian baru BMW M240i sedang dalam sebuah lift untuk pemindahan dari satu lokasi.  Entah itu sebuah kesengajaan atau tidak, foto  ini disebarkan. Mengapa mirip dengan tampilan Subaru, Apakah itu sebuah tuntunan fascia depan baru untuk sosok penerus BMW 2 Series Coupe? Sederet pertanyaan yang timbul atas beredarnya  foto tersebut rasanya butuh data pembanding yang jelas. 

Analis otomotif sudah  memprediksi kemunculan seri 2 Sport Coupe ini. Meski tidak ditanggapi serius,  seri 2 Coupe ini  menjadi penerus sports car dengan penggerak roda belakang ini.  Namun dibalik itu ada maksud dari BMW  Official ingin menyebutkan  hasrat kehadirannya cukup dinanti.  Pasalnya varian seri 2 Coupe masuk ke Indonesia melalui M235i  di tahun 2014 lalu. 
 

Tak hanya varian Sport Coupe,  Seri 2 juga dilengkapi dengan minivan seperti varian active tourer dan  grand tourer, seperti  andalan FWD  yang sudah eksisting di varian Gran Coupe.  Bagaimana kami sebegitu yakin  seri dua ini berpenggerak RWD?  Tentu saja  kami melihatnya sebagai mobil lama dengan muka baru. 

Kami sebelumnya telah mengingatkan bahwa tahun 2020 bakal menjadi momentum penerus BMW Seri 2  M240i, karena mempertahakan sasis yang lama untuk menekan cost lebih rendah. Meski tidak semuanya sama,  minimal kami menemukan teknologi  baru welding,  atau  penggunaan bahan metal untuk membuat body lebih rigid sesuai kebutuhan sport coupe pada umumnya.
 

Majalah Bimmer Today mengklaim dan yakin foto tersebut mewakili skala 1:1 dengan model clay  yang dikeluarkan  BMW Group Research dan Innovation yang berpusat di Munich.  Kemudian warna silver bakal digunakan model seri 2 ini, sebagai penentu bahwa foto ini terlihat sebagai versi asli dan puncaknya bakal diperkenalkan ke publik.

Jika itu dinilai sebagai prototype, tentunya  memiliki titik air vent yang tidak fungsional,  namun gaya lampu depan cukup mengisyaratkan bahwa foto tersebut bakal dirilis sebagai mobil produksi, bukan hanya mobil konsep seperti yang terjadi di beberapa kasus.  Fascia depan mengisyaratkan seri 2 ini terlihat seperti  gaya X2 di kelas crossover. Sudah barang tentu tidak mengaburkan penilaian kami atas sebuah sports coupe.  Bentuk body yang ringan,  sleek dan lebar adalah kepastian data pendukung lainnya. 
 

Tak hanya fascia depan, gaya buritan boleh dibilang cukup mirip dengan gaya Subaru  WRX STI,  berkat tampilan rear lamp yang persegi panjanf,  dan gaya spoiler dengan bagasi yang saling terintegrasi.  Bandingkan dengan model lama seri 2 dan perubahan desain itu benar-benar nyata dan lebih futuristik. Ditunjang dengan logo,  kanlpot dan diffuser semuanya baru, dan kemungkinan menggunakan mesin 3.0 liter,  single turbo menjadi pilihan terakhir. Dan kemungkinan besar itu mesin Supra,  yang tidak diberikan tenaga besar, karena akan mempersempit ruang nafas M2 Coupe yang juga butuh penyegaran. [Ahs/timBX]

Tags :

#
bmw group global,
#
bmw seri 2,
#
bmw m240i sport coupe,
#
subaru wrx sti