MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Bakal Rilis M5 di 26 Juni 2024? Ini Faktanya

JUN 21, 2024@14:40 WIB | 130 Views

BMW akhirnya membuka informasi terkait model M5 dalam sebuah teaser dirilis di media sosialnya. Dalam video tersebut memang tidak terungkap secara detil kapan M5 baru menjalani debutnya karena hanya tertera tulisan "coming soon" tapi direncanakan pada akhir tahun 2024.

Namun ternyata M5 bisa datang lebih cepat yakni pada tanggal 26 Juni mendatang. Informasi terbaru ini memang belum resmi tapi didapatkan dari sumber terpercaya yaitu unggahan langsung Kepala Desain BMW M, Michael Scully di Instagram Story miliknya.

Walaupun postingannya kini telah dihapus karena disebut salah dalam membagikan tanggal peluncuran M5 namun sudah banyak publik melihatnya. Dalam story-nya, sedan super baru itu akan diluncurkan pada tanggal 26 Juni, sementara versi Touring-nya akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2024.

M5 baru ini didasarkan pada Seri 5 yang didesain ulang yang diperkenalkan tahun 2024, dan diharapkan menjadi satu-satunya varian dalam keluarga Seri 5 yang menawarkan mesin V-8. Namun, V-8 tidak akan menjadi satu-satunya sumber tenaga, diperkirakan akan dipasangkan dengan motor listrik yang terintegrasi dengan transmisi, dalam hal ini otomatis 8-percepatan.

Pengaturan yang sama menghasilkan 644 hp pada BMW XM dan 738 hp pada XM Label Red yang lebih hardcore , dan kedua angka tersebut akan menandai peningkatan untuk M5. M5 yang lama mencapai 627 hp dalam bentuk CS, sementara pengaturan plug-in hybrid, akan memberikan jarak tempuh elektrik yang sederhana.

Adanya teknologi hibrida didalam M5 sepertinya akan sulit mengharapkan mobil ini memiliki bobot yang ringan. Namun, akselerasinya masih cukup mumpuni dengan catatan mampu melaju hingga 60 mph dari keadaan diam dalam 2,9 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 190 mph.

Menurut bocoran lain, termasuk yang terbaru dari BMW China, M5 dikabarkan mendapatkan 10 pilihan cat eksterior dan setidaknya empat skema warna interior. Dari pilihan eksterior, kita dapat mengharapkan Isle of Man Green, Fire Red, Marina Bay Blue, dan berbagai warna abu-abu. Warna Alpine White dan Black Sapphire metalik tradisional BMW juga akan tersedia.

Dengan akan dirilisnya M5 dalam waktu dekat menandakan BMW sedang menginjak gas dalam-dalam atau ‘ngebut’ menampilkan mobil dan pembaruan di unitnya. Sebelum M5, ada X3 yang baru dirilis dan juga diikuti pembaruan M2, M3, M4 dan varian non-M. 

X1 dan X2 juga baru-baru ini disegarkan, dan konsep Skytop baru diluncurkan bulan lalu. Setelah M5, BMW M akan menghadirkan sesuatu yang istimewa di Pebble Beach pada bulan Agustus, dan Munich dikatakan sedang mengerjakan versi CS dari M2 untuk tahun 2025. 

Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk menjadi fanatik Bimmer , dan publik tidak sabar untuk melihat bagaimana M5 membawa ide "mobil sport dalam setelan jas yang flamboyan" ke tingkat yang lebih tinggi. [wic/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
m5,
#
26 juni,
#
bmw m5

X