MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Rilis Gambar Supercar i16 yang Batal DIproduksi

FEB 12, 2024@13:10 WIB | 109 Views

BMW baru saja merilis serangkaian sketsa dan gambar yang menampilkan penerus spuercar i8 yang revolusioner. Bernama i16, mobil ini hanya berakhir sebagai sebuah konsep karena gagal diproduksi.

Bos desain BMW Domagoj Dukec sendiri yang mengungkapkan sketsa rahasia tersebut melalui media sosial. Terlihat mobil itu mengusung garis-garis indah i8 dan menampilkan sedikit mobil pertunjukan Vision M Next yang sama indahnya yang terungkap pada tahun 2019 .

i16 mengusung gaya klasik masa depan, namun masih ada sentuhan baru yang memodernkan desain dari M1. Dalam waktu kurang dari 12 bulan mobil sudah siap – luar dan dalam. Kuncinya adalah menggunakan struktur komposit BMW i8. Jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan bisa menemukan beberapa petunjuk.

Meskipun menggunakan panel bodi baru yang terinspirasi retro, proporsi i16 mirip dengan i8, begitu pula dengan ukuran jendela, posisi pilar kaca depan, dan elemen penting lainnya yang didefinisikan dalam industri mobil sebagai "titik keras". dari arsitektur kendaraan.

Supercar ini mempunyai nasib yang tragis. Mulai diperkenalkan sejak 2014, i16 disebut sebagai proyek rahasia dan memiliki jadwal rilis di 2022 namun sayangnya di 2020 terjadi pandemi yang meluluhlantahkah segala bisnis termasuk pengembanganan i16. [wic/timBX].

Tags :

#
bmw,
#
i16,
#
bmw supercar