MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW R 1200 RS ConnectedRide Dibekali Fitur Keamanan yang Mutakhir

OCT 17, 2017@08:30 WIB | 378 Views

Pada ajang CMC Conference yang digelar di Kota Munchen beberapa waktu lalu, BMW Motorrad resmi mengenalkan sebuah protitpe R 1200 RS ConnectedRide. Motor asal Jerman ini akan dibekali dengan sistem keamanaan yang sangat mutakhir.

Dengan mengusung tema is all about safety yang memiliki arti semua tentang keamanan pada motor ini. BMW melengkapi dengan berbagai sistem keamanan canggih seperti fitur untuk membantu pengemudi menyebrang dan belok ke kiri.

Kemudian BMW R 1200 RS ConnectedRide juga dibekali fitur yang bisa membantu pengendara memilih jalur yang tidak macet. Jadi jika pengemudi hendak mengambil jalur dalam kondisi macet, motor ini akan menerima sinyal peringatan. Hal ini dikarenakan fitur yang tertanam Vehicle Communication (V2V).  Fitur itu merupakan teknologi canggih dengan menggunakan teknologi D-GNSS (Differential-Global Navigation Satellite System).

"Tujuan kami adalah untuk mempromosikan penggunaan sistem keselamatan keamanan yang komprehensif dari motor sedini mungkin. Kami ingin mengeksploitasi potensi keamanan dari motor ini dan memberikan keamanan dan meningkatkan keselamatan berkendaraan," kata Bos BMW Motorrad dan presiden CMC, Prof. Dr. Karl Viktor Schaller seperti diwartakan Carscoops.

Pada konferensi ini, BMW Motorrad juga memperkenalkan dua prototipe motor lainnya. Untuk membuat motor ini BMW mengandeng Yamaha dan Honda untuk menjalin kerjasama. Prototipe motor pertama dibuat dengan mengambil bentuk dari Honda CRF 1000 L Africa Twin. Adapun, prototipe motor kedua diambil dari Yamaha Tracer 900. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw r 1200 rs connectedride,
#
bmw,
#
bmw r,
#
bmw r 1200,
#
blackauto,
#
autonews